Terjual 1 Juta Kopi, Novelis Stephenie Meyer Sudah Siapkan Dua Buku Lagi

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 14 Agu 2020 11:36 WIB
Novel Spinoff The Twilight Saga berlanjut ke Midnight Sun yang sukses besar di pekan pertama rilis.
Stephenie Meyer baru saja menerbitkan spinoff The Twilight Saga, Midnight Sun, dan sudah menyiapkan dua buku lagi. Foto: Istimewa
Jakarta -

Novel spinoff The Twilight Saga yang berjudul Midnight Sun baru saja rilis seminggu yang lalu. Terjual satu juta eksemplar, novelis Stephenie Meyer mengumumkan sudah menyiapkan dua buku lagi.

Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (14/8/2020), dalam sebuah wawancara Stephenie Meyer mengatakan ada dua buku yang sedang digarapnya.

"Ada dua buku lagi yang saya pikir dalam semesta The Twilight Saga ingin saya tulis. Saya telah menguraikannya dan sudah ada bab-bab yang ditulis, saya memikirkan itu sejak pertama Midnight Sun rilis," ujarnya.

Tapi Stephenie Meyer kembali menegaskan dua buku itu tidak segera rilis dalam waktu dekat.

"Saya belum siap menerbitkannya sekarang, saya ingin menulis sesuatu yang baru," kata Stephenie Meyer lagi.

Setelah merilis novel-novel The Twilight Saga, versi film sukses diadaptasi dan diperankan oleh Robert Pattinson sebagai vampir bernama Edward. Serta aktris Kristen Stewart yang menjadi Bella.

Stephenie Meyer Rilis Novel 'Midnight Sun'Stephenie Meyer Rilis Novel Midnight Sun yang merupakan spinoff dari The Twilight Saga Foto: Stephenie Meyer

Spinoff novel The Twilight Saga yang ditulis lewat sudut pandang Edward Cullen kini sudah terjual satu juta eksemplar di Amerika Serikat.

Di Inggris, cetakan Midnight Sun terjual 62.460 dalam waktu tiga hari setelah peluncuran resmi novelnya. Nielsen BookScan juga melakukan survei, novelnya sudah menempati posisi nomor satu di AS dan Inggris.

Sejak Mei lalu Stephenie Meyer mengumumkan mengenai penerbitan Midnight Sun, novelis berjanji buku kelima untuk pembaca dewasa itu akan lebih gelap dan putus asa.

"Secara metaforis, mereka akan merasa seperti jeruji penjara. Sejauh ini, bagian yang paling menarik adalah babak ketika Edward dan Bella berpisah, saya bebas melakukan apa pun yang saya inginkan," kata Stephenie Meyer.

Empat buku pertama seri The Twilight Saga menempati posisi buku terlaris selama empat tahun berturut-turut. Di seluruh dunia, kisah antara vampir dan manusia itu terjual lebih dari 160 juta kopi dan diterjemahkan ke dalam 49 bahasa.



Simak Video "InstaTalk!: Menyaksikan Fenomena Midnight Sun di Norwegia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)