Stephenie Meyer Umumkan Rilis Novel Baru 4 Agustus, Kapan Terbit di Indonesia?

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 06 Mei 2020 13:01 WIB
Stephenie Meyer Rilis Novel Midnight Sun
Foto: Stephenie Meyer
Jakarta -

15 tahun berlalu sejak novel pertama terbit, novelis Stephanie Meyer mengumumkan bakal merilis karya terbaru. Bukan dari sudut pandang Bella Swan, perempuan yang menjadi vampir setelah digigit kekasihnya tapi kini dari sisi Edward Cullen.

Berjudul 'Midnight Sun', novelnya terbit pada 4 Agustus 2020 atau pertengahan tahun ini. Kira-kira apa versi bahasa Indonesia bakal rilis juga?

Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) sebagai pemilik hak cipta penerjemahan dan penerbitan bahasa Indonesia di Twilight Saga sebelumnya belum mengetahui kabar tersebut.

"Banyak nih yang mention dan DM Nanya apakah #bukugpu akan nerbitin Midnight Sun - Stephenie Meyer apa gak. Bersabar ya teman-teman, nanti kalau sudah pasti akan segera dikabari," tulis GPU, di Stories Instagram, seperti dilihat detikcom.



Lewat situs pribadinya, sang novelis menuturkan perilisan pada 4 Agustus sudah melalui banyak pertimbangan.

"Saya harap pengumuman ini tidak seperti tidak tepat waktu. Saya benar-benar mempertimbangkan untuk menunda rilis sampai dunia kembali normal. Namun siapa yang tahu kapan itu akan terjadi? Dan kalian sudah menunggu cukup lama. Lebih dari cukup lama, sebenarnya," ungkap Stephenie Meyer.

Selama lebih dari satu dekade, Stephenie Meyer mengerjakan kisah romansa antara manusia dan vampir yang sukses diadaptasi ke layar lebar. Versi filmnya diperankan oleh Robert Pattinson (Edward Cullen) dan Kristen Stewart (Bella Swan).

"Saya harap pengumuman ini memberikan kabar kesenangan dan sesuatu hal menyenangkan yang dinanti," tukasnya.



Simak Video "InstaTalk!: Menyaksikan Fenomena Midnight Sun di Norwegia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)