Spinoff Twilight Terjual Satu Juta Eksemplar di Pekan Pertama Rilis

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 14 Agu 2020 10:28 WIB
Stephenie Meyer Rilis Novel Midnight Sun
Novel spinoff Twilight Saga yang berjudul Midnight Sun sukses terjual 1 juta eksemplar dalam seminggu Foto: Stephenie Meyer
Jakarta -

Keberhasilan Twilight Saga membawa novel spinoff Midnight Sun karya Stephenie Meyer sukses. Baru saja terbit seminggu, kisah cinta antara vampir dan manusia itu terjual satu juta eksemplar di pekan pertama.

Pada Mei 2020, Stephenie Meyer mengumumkan tentang novel spinoff atau pendamping dari cerita Twilight yang diprediksi akan menjadi hits. Hachette Book Group dan Litte, Brown Books for Young Readers, mengumumkan kabar tersebut kemarin.

"Midnight Sun terjual satu juta eksemplar di Amerika Utara hanya dalam waktu satu minggu. Termasuk pre order di awal, salinan cetak, eBook, dan buku audio," tulis keterangan penerbit, dilansir dari berbagai sumber, Jumat (14/8/2020).

"Pre order bukunya juga mencetak rekor dalam sejarah penerbit Hachette selama puluhan tahun ini, menjadi buku yang paling banyak dipesan," lanjut penerbit.

Vide Presiden Penerbit Little, Brown Books for Young Readers, Megan Tingley, mengatakan senang akhirnya Twilight Saga merayakan pencapaian besar bersama para penggemarnya setelah terakhir terbit 15 tahun yang lalu.

HOLLYWOOD, CA - MARCH 19:  Producer/ Novelist Stephenie Meyer attends the premiere of Open Road Films HOLLYWOOD, CA - MARCH 19: Producer/ Novelist Stephenie Meyer attends the premiere of Open Road Films "The Host" at ArcLight Cinemas Cinerama Dome on March 19, 2013 in Hollywood, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images) Foto: Getty Images

"Selain awal penjualan yang menakjubkan, penerbit sangat puas mendengar pembaca menyukai novel ini. Ini respons yang sukses kalau novel ini pantas untuk ditunggu," lanjutnya.

Novel spinoff Midnight Sun menceritakan kembali kisah Edward dan Bella yang ditampilkan di buku pertamanya, Twilight.

Di Midnight Sun, novelis Stephenie Meyer menuliskan dari sudut pandang Edward. Dalam novelnya, Edward bertemu dengan Bella yang cantik dan misterius serta pertemuan itu adalah hal yang menarik sepanjang hidupnya sebagai vampir.

"Saat kita mempelajari lebih banyak detail menarik tentang Edward di masa lalu dan kerumitan pikirannya. Kami mengerti mengapa ini adalah perjuangan bagi hidupnya," tutur penulis Stephenie Meyer.

Dalam novel Midnight Sun, Stephenie Meyer membawa pembaca ke dunia yang memikat. Ia juga memanfaatkan mitos klasik antara Hades dan Persefone dan bawa pembaca kepada kesenangan mendalam soal cinta abadi.



Simak Video "InstaTalk!: Menyaksikan Fenomena Midnight Sun di Norwegia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)