15 Tahun Berlalu, 'Twilight' Saga Kembali Lewat 'Midnight Sun'

Indah Mutiara Kami - detikHot
Selasa, 05 Mei 2020 04:07 WIB
The Twilight Saga: New Moon
Foto: imdb Film Twilight
Jakarta -

Lima belas tahun berlalu sejak 'Twilight' pertama kali terbit dan mengisahkan percintaan Edward Cullen-Bella Swan. Kini, novel baru tentang hubungan vampir dan manusia itu akan terbit.

Dilansir Variety, Selasa (5/5/2020), penulis 'Twilight', Stephani Meyer, mengumumkan bahwa dia akan menerbitkan 'Midnight Sun' pada 4 Agustus 2020 mendatang. Lalu, apa perbedaannya dengan empat novel Twilight saga sebelumnya?


'Midnight Sun' akan menceritakan kisah asmara dua dunia ini dari sudut pandang Edward Cullen. Novel-novel sebelumnya diceritakan dari sisi Bella Swan.

Meyer awalnya sudah memberi bocoran soal 'Midnight Sun' lewat countdown di situsnya. Akhirnya, dia memberi penjelasan dalam wawancara di 'Good Morning America'.

"Aku sangat senang karena akhirnya bisa mengumumkan bahwa 'Midnight Sun' akan rilis pada 4 Agustus. Saat ini memang kondisi yang tidak biasa dan sebenarnya aku tidak yakin apakah ini waktu yang tepat untuk merilis buku ini," ungkap Meyer.

"Tapi, beberapa dari kalian sudah menunggu sangat lama dan rasanya tidak adil bila aku membiarkan kalian menunggu lebih lama lagi," tambahnya.

'Midnight Sun' seharusnya dirilis pada 2008 silam tapi rencana itu batal saat manuskripnya dibocorkan secara daring. Sebagian drafnya saat itu muncul di internet.


"Walaupun saat itu aku tidak punya waktu untuk langsung menyelesaikannya, aku selalu menyimpan ide agar sudut pandang Edward diceritakan. Aku tidak bisa menghilangkan ide itu," ujarnya.

"Ketika sebuah cerita meminta untuk ditulis, tak ada cara untuk melawannya. Dan semakin aku menulisnya, aku makin yakin bahwa sudah seharusnya sudut pandang Edward diceritakan," papar Meyer.



Simak Video "Gregory Tyree Boyce 'Twilight' Ditemukan Tak Bernyawa di Las Vegas"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/nu2)