Manga Boruto 49 Rilis 20 Agustus, Ini Spoilernya

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 13 Agu 2020 10:08 WIB
Manga Boruto: Naruto Next Generations
Manga Boruto 49 segera menyapa pembaca pada 20 Agustus 2020 Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Boruto: Naruto Next Generations chapter 49 segera menyapa penggemar pada 20 Agustus 2020. Cerita pertarungan yang bakal menerjang Konoha berlanjut.

Di manga Boruto chapter 48, pertarungan antara Kashin Koji dan Isshiki Otsutsuki berlanjut. Setelah identitas wujud Isshiki terbongkar, Sasuke berteriak lantang akan mempertaruhkan nyawanya demi rakyat Konoha.

"Saya dapat mati kapan pun demi Konoha. Sama halnya dengan Naruto," tutur Sasuke.

Sasuke berbalik bertanya kepada Boruto, "Bagaimana dengan kamu Boruto, apakah kamu siap mati demi desamu?"

Pertarungan Isshiki Otsutsuki dan Kashin Koji berakhir dan berlanjut ke Konohagakue. Isshiki Otsutsuki dikabarkan segera mencapai desa tempat kelahiran Naruto Cs.

Di manga Boruto 49, pembaca bertanya-tanya seberapa kuat Isshiki dan bagaimana Naruto serta Sasuke bisa mengalahkannya sekarang. Sejak awal seri manga Boruto, penggemar juga bertanya-tanya apakah karakter sepenting Naruto akan mati di franchise terbaru ini.

Komikus Masashi Kishimoto yang menjadi pencipta Naruto dikabarkan mempertimbangkan ada salah satu karakter yang akan meninggal lagi. Tapi ada juga yang mengabarkan Sasuke tidak mungkin menghadapi kematian dalam chapter terdekat.

Bocoran lainnya, banyak teori fans yang mempertimbangkan kemungkinan Naruto bakal menyerahkan Kawaki kepada Isshiki untuk menghindari pertempuran besar yang pecah di Konoha.

Seperti diketahui, Isshiki mencapai Konoha untuk mencari Kawaki. Ia ingin membunuhnya. Tapi Naruto dan Sasuke juga mengatakan siap untuk melawan Isshiki, menyelematkan desa Konoha serta Kawai.

Ada banyak cara untuk melawan Isshiki. Tapi tampaknya pembaca manga Boruto harus menunggu beberapa minggu lagi untuk melihat sebenarnya apa yang terjadi di Boruto: Naruto Next Generations chapter 49.

Manga Boruto 49 segera menyapa pembaca pada 20 Agustus dan bisa dibaca di MangaPlus dan Viz Media Shonen Jump.

Manga Boruto yang ditulis oleh Ukyo Kodachi bersama Mikio Ikemoto mulai terbit pada 2016. Komik Jepang yang digarap sebagai kelanjutan semesta dari Naruto ciptaan Masashi Kishimoto menjadi manga terpopuler sampai sekarang.

Salah satu Shonen (manga khusus bagi pembaca pria) juga disukai selain One Piece karya Eiichiro Oda.

(tia/dar)