detikHot

book

Misteri Kloning Jiraiya di Manga Boruto Terbongkar di Versi Anime

Rabu, 29 Jul 2020 11:36 WIB Tia Agnes - detikHot
Komik Boruto: Naruto Next Generations Misteri yang tak terungkap di manga Boruto: Naruto Next Generations terungkap di versi anime Foto: Istimewa
Jakarta -

Episode terbaru dari anime Boruto: Naruto Next Generations episode 157 telah memecahkan misteri yang ada di manga. Selama ini, ada misteri terbesar soal kebangkitan shinobi utama Konoha.

Di versi manga Boruto baru-baru ini mengkonfirmasi pembunuh Kara, Kashin Koji, yang merupakan tiruan dari Jiraiya. Ia adalah sannin legendaris dari Konoha.

Jiraiya meninggal secara brutal dalam seri manga Naruto di tangan Akatsuki di Amegakure alias Desa Tersembunyi. Di episode anime Boruto, Sasuke dan Sai membuat jalan mereka ke Amegakure setelah ninja muda Konoha menginterogasi Shojoji.

Ketika Garashi yang sadis berusaha menipu Sasuke dan Sai agar meninggal di sana, penonton melihat laboratorium dan tangki sains.

Ternyata desa yang ditinggalkan itu dimanfaatkan oleh sesuatu hal. Sasuke pun menyadari ada banyak hal yang terjadi di sini, selain produksi gas beracun.

Kemudian, pemimpin Kara, Jigen, mengaku fasilitas itu seharusnya dinonaktifkan karena ia ingin lab dirahasiakan. Dari teknologi yang ditampilkan, mirip dengan yang dimiliki ilmuwan Jigen, Amado, yang di versi manga Boruto digunakan untuk merekayasa genetika Kawaki.

Manga Boruto 47Manga Boruto 47 Foto: Istimewa

Artinya, kerusakan DNA terjadi di sini, dan mungkin saja Amado menggali tubuh Jiraiya dan membuat kloning atau manusia tiruan Jiraiya menjadi Kashin Koji.

Tapi latar belakang Amado masih diselimuti misteri tapi masuk akal jika ia melakukan survei di kawasan tersebut.

Banyak fans Boruto yang juga tahu kalau Jiraiya meninggal di sana dan jatuh ke lautan. Bayangkan saja kalau Amado menggunakan teknologi yang membuat warga Konoha tidak harus mengeruk mayatnya dan menciptakan Jiraiya.

Gara-gara kloning Jiraiya, Jigen terkejut ketika mengungkapkan Koji adalah tiruan yang dibuat untuk membunuhnya.

Di versi anime Boruto: Naruto Next Generations episode sebelumnya, ada hubungan antara Amado dan Amegakure dan ada detail apa yang mengilhaminya untuk melakukan eksperimen. Bagaimana Amado menemukan Jiraiya.

Lokasi bio-sel yang ditemukan bukan kebetulan belaka. Salah satu misteri mengenai kloning Jiraiya diprediksi penonton anime Boruto akan terbongkar di episode berikutnya.

Gara-gara identitas Kashin Koji yang merupakan manusia buatan Jiraiya, fans manga Boruto dari Indonesia pun membicarakannya di jagat maya. Bahkan manga Boruto chapter 47 trending topic di Twitter Indonesia selama 3 hari.




Simak Video "James Corden Disebut Bakal Gantikan Ellen DeGeneres"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com