One Piece 987 Trending, Fans Indonesia Nantikan Perang Besar Luffy

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 07 Agu 2020 10:28 WIB
Manga One Piece 987
Manga One Piece 987 menjadi trending di Indonesia Foto: Istimewa
Jakarta -

One Piece 987 hangat dibicarakan sampai menjadi trending di jagat maya. Jelang rilis akhir pekan ini, bocoran mengenai manga One Piece 987 beredar dan fans di seluruh dunia semakin penasaran dengan kelanjutan karya ciptaan Eiichiro Oda.

Dalam manga One Piece 987, Monkey D Luffy mengumumkan kepada Kaido dan pasukannya kalau ia menantang rivalnya.

"Aku datang untuk perang besar-besaran!!! Aku datang untuk menghajar kalian semua!!!" ucap Luffy kepada Kaido dan pasukannya di dalam kastil.

Gara-gara spoiler manga One Piece 987, fans Indonesia pun membicarakannya. Sebagian besar kaget dengan alur cerita di bab ke-987 yang segera mencapai angka seribu.

"Sumpah parah.. merinding cuy perang besar besaran di mulai #onepieceday #onepiece987," cuit seorang netizen.

"One Piece 987 dengan pernyataan gamblangnya seorang luffy #onepiece987," cuit @DhaniR*****.

"Hanya menghajar kok, tidak membunuh. Mungkinkah aku di wadaw wadawkan oleh war nya? Next week libur lagi amjink #onepiece987," cuit netizen lainnya.

"Perang besar Wanokuni dimulai @onepiece987," cuit @butirancang****.

Pembaca manga One Piece di Indonesia juga mengomentari mengenai Sulong suku Mink saat mengatakan malam itu adalah bulan purnama.

"Terlihat jelas sekali hari ini!! Dan 'bulan purnama'," ucap salah satu suku Mink di halaman terakhir manga One Piece 987.

Di manga One Piece 987, perang yang terjadi di dalam kastil Kaido berlanjut. Red Scabbards yang menguasai teknik ryuou yang dipelajari dari Oden membuka kenangan lama pertarungan antara Kaido dan Oden.

Saat itu, Kaido tertusuk dan lukanya masih terasa sampai sekarang. Tapi Oden berjanji pada pasukan Kaido sebelum ajal menjemput.



"Jiwa seorang Kozuki Oden akan terus hidup, kekuatan pasukanku suatu hari nanti akan kembali muncul. Kaido tidak boleh meremehkan pasukan samurai Oden," ucap Oden kala itu.

Satu per satu aliansi Luffy atau pendukung Oden yang telah tiada merencanakan perang besar-besaran yang bakal terjadi di Wano. Kelanjutan mengenai suku Mink juga bakal menyita perhatian pembaca.

Sayangnya fans One Piece tampaknya harus bersabar menanti kelanjutan perang Wano. Setelah penerbitan manga One Piece 987 pada 9 Agustus, One Piece 988 baru rilis dua minggu lagi atau pada 23 Agustus.



Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)