Batman Tak Bisa Selamatkan Gotham, Karakter Clowhunter Muncul

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 05 Agu 2020 16:30 WIB
Komik DC Batman mengenalkan karakter baru Clowhunter
Komik Batman #96 memunculkan karakter baru bernama Clowhunter Foto: DC Comics/ Istimewa
Jakarta -

Perang Joker berlanjut di komik Batman #96. Di komik DC terbaru, karakter Clowhunter resmi dikenalkan. Siapakah Clowhunter?

Di komik Batman #96 yang bakal terbit pekan ini, pembaca mengetahui Batman pingsan selama tiga hari setelah diserang oleh Punchline. Harley Quinn juga selamat dari pertarungannya dengan Punchline.

Joker telah mengambil alih Gotham sepenuhnya selama tiga hari tersebut. Para penjahat Gotham sekarang punya kekuasaan dan menggunakannya untuk meneror dan membunuh warga.

Polisi dan superhero Gotham lainnya tidak bisa melakukan apa-apa untuk menghentikannya.

Dalam satu halaman komik Batman #96, karakter Clowhunter muncul. Ada pemuda misterius yang membawa tongkat bisbol dan mirip dengan karakter Lucan Negan dari The Walking Dead.

Ia mencoba untuk membunuh para penjahat geng Joker. Clowhunter bertekad untuk membuktikan ia bukan hanya anak yang tidak 'baik-baik saja' tapi bertekad membunuh banyak badut.

Penulis Batman, James Tynion IV, menyebutkan karakter Clowhunter sebagai POV yang menunjukkan betapa buruknya banyak hal di Gotham.

Komik DC Batman mengenalkan karakter baru ClowhunterKomik DC Batman mengenalkan karakter baru Clowhunter Foto: DC Comics/ Istimewa

"Tidak ada karakter POV di kota Gotham, melihat kota menjadi seperti neraka. Perang Joker dimaksudkan untuk mewakili perubahan dalam cara kota Gotham melihat dirinya sendiri dan katalisator bagi kota yang baru," tutur James Tynion IV, dilansir dari Comicbook, Rabu (5/8/2020).

Ia menuturkan dalam komik Batman butuh karakter yang dapat mewakili perubahan di kota Gotham.

"Karakter yang mengambil senjata dari barang-barang di tangannya karena melihat kota membutuhkannya tapi tidak dilakukan oleh Batman atau geng Joker. Ia adalah karakter pendukung yang bukan bagian dari Arkham Rogues," tuturnya lagi.

"Clowhunter adalah sesuatu yang baru dan karakter yang beda," sambung sang komikus.

Karakter Clowhunter disebut sebagai anak pendiam yang aneh dan tinggal di Narrows. Dia kerap bergumam sendirian dengan suara pelan, tapi tidak berbicara kasar.

Ketika masih kecil, Clowhunter melihat orang tuanya dibunuh oleh Joker dan hidupnya diselamatkan oleh Batman. Clowhunter mengidolakan Batman selama bertahun-tahun lamanya.

Tapi ketika Perang Joker dimulai dan Batman tidak bisa menghentikannya, Clowhunter mengambil tongkat baseball dan palu lalu mulai membunuh anggota geng Joker yang meneror lingkungannya.

"Gotham punya Clowhunter yang melihat dirinya sebagai pahlawan dan mulai melawan para peneror dengan caranya sendiri," pungkasnya.



Simak Video "Robert Pattinson Syuting The Batman Lagi Usai Sembuh dari Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)