detikHot

book

Nggak Cuma Batman, Batwoman Punya Kostum Baru!

Jumat, 24 Jul 2020 08:03 WIB Tia Agnes - detikHot
Batwoman tampil dengan kostum terbaru Kostum terbaru Batwoman Foto: DC Comics/ Istimewa
Jakarta -

Selain kostum Batman, DC Comics juga memberikan bocoran mengenai setelan Batwoman. Di komik Batman Beyond #45 yang ditulis Dan Jurgens dan digambar Paul Pelletier, si Elainna Grayson kembali beraksi.

Dengan restu ayahnya, kostum baru Batwoman dipakai. Dilansir dari Comicbook, kostum yang dikenakan mirip Nightwing klasik yang pertama kali dikenakan ayahnya selama bertahun-tahun yang lalu.

Elainna perdana muncul sebagai Batwoman ketika Terry McGinnis keluar dari komisi. Ia menggantikan ayahnya dalam waktu yang singkat.

Ketika ayahnya sembuh dari cedera, Elainna kembali menjadi Batwoman dan bersama Batman mencoba untuk menghentikan Blight. Dalam komik terbaru DC itu, Batwoman diceritakan muncul dalam sebuah pertarungan dengan kostum yang berbeda dari yang dikenakan Terry.

Kostum terbaru Batwoman menampilkan kelelawar biru dan ada highlight warna biru di bagian jubahnya, berbeda dengan versi ayahnya. Elainna meyakinkan dewan kota untuk bergabung memberantas kejahatan.

DC Comics juga memberikan sinopsis untuk komik Batman Beyond #45:

"Batman Beyond dan Damian Wayne harus bergabung untuk menghentikan Mr Zero dan fraksi radikalnya dari mengubah kota Gotham menjadi Hellscape yang tertutup es. Damin harus menaruh rasa tidak hormatnya pada 'orang yang berpura-pura' jika mereka tidak menghentikan musuh bersama ini," tulis pernyataan DC Comics.

Batwoman diperkenalkan pada era 1950-an sebagai seorang sosok perempuan yang memikat hati Batman. Kemunculannya merupakan upaya untuk menangkal rumor yang beredar kala itu bahwa Batman merupakan tokoh homoseksual.

Karakter perempuan tersebut kembali diperkenalkan pada 2006 sebagai tokoh lesbian yang dikenal dengan nama Kate Kane.

Dalam situs DC Comics, disebutkan karakter Kate Kane sebagai seorang lesbian dan punya keahlian tinggi dalam pertarungan. Batwoman juga hadir sebagai superhero pemberantas kejahatan yang ada di kota.

Dalam berbagai versi, kostum Batwoman disertai oleh jubah dan didominasi warna hitam dan merah.




Simak Video "DC Comics Kalah, 'Superman' Milik Orang Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com