detikHot

book

Wonder Woman Menentang Tuhan

Selasa, 14 Jul 2020 11:09 WIB Tia Agnes - detikHot
Komik Wonder Woman #785 Komik Wonder Woman #785 terlibat pertarungan yang menentang Tuhan Foto: Istimewa
Jakarta -

Diana dari Themyscira dalam seri komik Wonder Woman #758 mengagetkan pembaca DC di alur cerita terbaru. Wonder Woman terlibat di pertempuran krusial yang menentang Tuhan.

Komik yang ditulis oleh Steve Orlando dan Emanuela Lupacchino Cs mengungkap perjalanan terbaru Wonder Woman yang terpenting. Di bab terbaru, Diana dan dunia Amazon membahas warisan mereka di Pulau Surga.

Dalam komik Wonder Woman #758, Fighting Warmaster atau Paula von Gunther mengeruk sejarah sampai membuat Diana (Wonder Woman) bertanya-tanya. Benarkan Amazon benar berperang melawan Valkyrie berabad-abad yang lalu?

Tapi di komik Wonder Woman #758, masalahnya teratasi setelah Diana menegosiasikan perjanjian.

Peristiwa yang terjadi adalah Wonder Woman harus bertarung dengan dewa terkuat di DC, Phantom Stranger. Setelah memenangkan pertarungan, Diana bertemu dengan Presence.

Komik Wonder Woman #785Komik Wonder Woman #785 Foto: Istimewa

Presence yang dimaksud dalam komik Wonder Woman #758 adalah Tuhan dalam Alkitab. Ada beberapa teori yang para penggemar yang menyebutkan Presence adalah dewa dan Tuhan dalam agama lainnya.

Diilhami dari kekuatan Presence/ Tuhan, Phantom Stranger bisa menyerap pukulan Diana. Wonder Woman berkelahi karena dia merasa tak adil karena mengubah Paula menjadi batu dan membawanya ke Heavens Gates untuk penghakiman.

Sekarang Diana bertarung demi jiwanya dan meletakkan Lasso of Truth. Wonder Woman membuat lawan bertarungnya mengakui bahwa ia adalah narsis.

Phantom Stranger mengakui keserakahan ini, menghentikan keselamatan mereka, adalah untuk menyeimbangkan pengkhianatan mesiasnya, Yesus. Phantom Stranger merupakan New 52 retconned atau Judas Iscariot.

Setelah mengakui kesalahannya dan kalah dalam pertempuran, Phantom Stranger hancur. Kata-kata terakhirnya adalah ia mengklaim melakukan itu semua demi Presence/ Tuhan.

Tuhan pun berbicara dengan Wonder Woman. Tuhan meramalkan hal ini, Diana menjelaskan seharusnya ada jalan untuk menebus kesalahan, jalan kesabaran sebelum menuju penghakiman kematian. Bukan jalan kepada hukuman.

Komik Wonder Woman #785 segera menyapa pembaca DC dalam waktu dekat.




Simak Video "Musuh dan Kostum Baru Wonder Woman Terungkap di Trailer Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com