detikHot

book

Mengenal Komik Kelinci Ronin Usagi Yojimbo yang Segera Diadaptasi Netflix

Kamis, 16 Jul 2020 12:07 WIB Tia Agnes - detikHot
Komik Usagi Yojimbo Segera Diadaptasi ke Netflix Komik Usagi Yojimbo Segera Diadaptasi ke Netflix Foto: Istimewa
Jakarta -

Netflix segera mengadaptasi komik Usagi Yojimbo menjadi serial animasi yang ditulis oleh Stan Sakai. Kabar adaptasi komik ikonik khas Jepang itu mengagetkan pembaca manga.

Komik Samurai Rabbit: The Usagi Chronicles terbit perdana pada 1984. Diterbitkan oleh Dark Horse Comics, komiknya dibuat memadukan gambar teknologi modern dan referensi klasik Jepang.

Dalam komik, karakter utamanya adalah kelinci ronin (ninja), Miyamoto Usagi yang melakukan perjalanan untuk menjadi samurai sejati.

Sebagian besar karakternya diadaptasi berdasarkan pendekar pedang terkenal Jepang, Miyamoto Musashi.

Dalam perjalanan komiknya, Usagi bertarung dengan tikus tanah, kelelawar bersayap logam, dan monster dari dimensi lain. Semuanya untuk mengejar satu hal: menjadi samurai Usagi terbaik.

Komik Usagi Yojimbo berlatarkan awal periode Edo di sejarah Jepang. Karakter binatang antropomorfik menggantikan manusia dalam cerita.

Komik Usagi Yojimbo Segera Diadaptasi ke NetflixKomik Usagi Yojimbo Segera Diadaptasi ke Netflix Foto: Istimewa

Di versi serial animasi yang segera tayang di Netflix, bukan karakter protagonis Miyamoto Usagi yang ditonjolkan. Tapi serial akan mengikuti remaja kelinci samurai Yuichi atau keturunan dari prajurit besar.

Ia memimpin tim pahlawan yang tak senonoh, termasuk ada pemburu bayaran yang nakal, ninja yang licik, pencopet akrobatik, dan kadal peliharaan yang setia.

Komikus Stan Sakai menuturkan apresiasinya pada Netflix yang mau memperluas alam semesta Usagi dengan berkolaborasi dengan banyak orang berbakat.

"Saya bekerja dengan tim yang luar biasa dan saya tidak sabar untuk akhirnya melihat seri Usagi di layar kaca. Saya berterima kasih pada penggemar, teman, dan keluarga atas dukungannya terhadap komik Usagi Yojimbo selama kurang lebih 35 tahun ini," katanya, dilansir dari berbagai sumber.

Komik Usagi Yojimbo banyak memuat referensi sejarah dan cerita raktar Jepang. Di dalamnya juga ada makhluk mitos. Arsitektur, pakaian, senjata, dan benda-benda lainnnya yang digambar setia pada era Edo.




Simak Video "Komik Digital yang Mendidik, Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com