detikHot

book

Keluarga Tak Kasat Mata Trending, Novel Horornya Tak Kalah Seru

Senin, 13 Jul 2020 10:28 WIB Tia Agnes - detikHot
Keluarga Tak Kasat Mata Film Keluarga Tak Kasat Mata tayang di Trans 7 tadi malam dan kini trending di Indonesia Foto: Keluarga Tak Kasat Mata (dok. ist)
Jakarta -

Trans 7 menghadirkan Keluarga Tak Kasat Mata di layar kaca tadi malam. Film Keluarga Tak Kasat Mata pun trending topic hari ini.

Keluarga Tak Kasat Mata diadaptasi dari thread di Forum Kaskus yang terangkum menjadi 13 bagian. Ditulis berdasarkan pengalaman mistik Bonaventura D Genta, setelah ditulis di forum online Keluarga Tak Kasat Mata dibukukan.

Novel horor Keluarga Tak Kasat Mata diterbitkan oleh GagasMedia pada 2016 lalu. Versi bukunya pun tak kalah seru dengan berbagai detail.

Animo masyarakat yang besar terhadap cerita yang ditulis Bonaventura D Genta di forum tersebut menjadi alasan penerbit merilisnya. Pada Juli 2016, detikcom pernah mewawancarai Editor GagasMedia, Ry Azzura, tentang novel Keluarga Tak Kasat Mata yang tak kalah seru.

"Animonya tinggi banget sama cerita Genta dan memang karena sudah banyak orang yang baca, tapi kalau sebagai pembaca dari cerita di forum ada beberapa yang miss," ungkap Ry, kepada detikcom, saat itu.

Ry mengungkapkan miss di alur cerita yang dipublikasikan di forum Kaskus yang membuat penerbit tertarik agar penulis Genta menambahkan detail-detail yang ada.

"Sebenarnya ceritanya kayak apa sih. Kami maunya yang tadinya kalau dibaca ada yang miss, pembaca bisa mendapatkan pencerahan di bukunya," kata Ry.

Novel horor 'Keluarga Tak Kasat Mata' diterbitkan oleh Penerbit GagasMedia.Novel horor Keluarga Tak Kasat Mata diterbitkan oleh Penerbit GagasMedia. Foto: Penerbit GagasMedia

Di awal penerbitan, novel Keluarga Tak Kasat Mata pun dicetak sebanyak 7.000 eksemplar. Angka permulaan yang terbilang bagus untuk sebuah buku baru.

Novel yang sebelumnya sukses dibaca di forum online Kaskus serta diadaptasi ke drama radio tersebut dalam versi buku menjadi lebih lengkap.

Di versi novel, ada cerita soal Langgeng dan keluarga Ibu Suminah yang ada di dalam rumah tersebut.

Keluarga Tak Kasat Mata mengisahkan tentang seorang pria bekerja paruh waktu di perusahaan di Yogyakarta. Suatu hari, perusahaannya pindah ke gedung baru. Di sanalah Genta mengalami banyak hal di luar nalar.

Malam-malam mereka menjadi momen penuh ketegangan. Satu persatu karyawan dihadapkan dengan sosok-sosok yang ingin berpesan. Dugaan terus muncul, dan menimbulkan banyak pertanyaan.

Akhirnya Genta dkk terpaksa meminta bantuan seorang kawan. Mereka percaya bahwa ada satu misteri yang harus segera diselesaikan. Melalui seorang perempuan Indigo yang menyambangi kantor Genta, satu per satu misteri dalam novel Keluarga Tak Kasat Mata mulai terpecahkan.

Genta yang penasaran, harus mencari tahu sendiri jawaban atas pertanyaannya. Dari pertemuan itu, membuka tabir yang selama ini terpendam.




Simak Video "Perjuangan Ustaz Faisal Berdakwah di Negeri Ginseng"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com