Sinopsis Keluarga Tak Kasat Mata, Tayang di Trans 7

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 12 Jul 2020 15:00 WIB
Keluarga Tak Kasat Mata
Foto: Keluarga Tak Kasat Mata (dok. ist)
Jakarta -

Trans 7 menghadirkan Keluarga Tak Kasat Mata malam ini di layar kaca. Film ini merupakan adaptasi kisah yang diangkat dari pengalaman mistik Bonaventura Genta.

Ia menuliskan kisahnya di forum Kaskus yang terangkum dalam 13 bagian.

Dalam Keluarga Tak Kasat Mata, Genta bercerita tentang kantornya di Yogyakarta. Cerita dimulai saat kantornya pindah ke sebuah bangunan baru. Genta bersama rekan-rekannya mulai mengalami kejadian di luar nalar.

Malam-malam mereka menjadi momen penuh ketegangan. Satu persatu karyawan dihadapkan dengan sosok-sosok yang ingin berpesan. Dugaan terus muncul, dan menimbulkan banyak pertanyaan.

Akhirnya Genta dkk terpaksa meminta bantuan seorang kawan. Mereka percaya bahwa ada satu misteri yang harus segera diselesaikan. Melalui Rere satu per satu misteri mulai terpecahkan. Genta yang penasaran, harus mencari tahu sendiri jawaban atas pertanyaannya.

Dalam wawancara di tahun 2017, Bonaventura Genta mengungkapkan kisah film ini menyelami sikap ketakutan manusia pada sosok hantu atau makhluk halus.

Menurutnya, hantu tidak harus selalu terlihat menyeramkan. Melainkan cara hantu tersebut memunjukan dirinya lah yang membuatnya jadi tampak menyeramkan.

Hal tersebut terwujud dari karakter tokoh dalam film yang dibuat berbeda-beda dengan kadar ketakutan yang juga berlainan satu sama lainnya.

"Setiap kali ada komunikasi (antara manusia dan makhluk halus) ada cara berbeda-beda dan aku ingin memperlihatkan detail itu," urainya dalam wawancara pada November 2017.

Menyoal kedekatan dengan konsep cerita versi Genta, ia menyebutkan bahwa film ini cukup memenuhi ekspektasinya. Genta menyebutkan 70 persen dari skenario memiliki cerita yang sama dengan yang ia tulis. Sedangkan 30 persen sisanya adalah penyesuaian alih wahana.

"Fokus utamanya tetap pengalaman-pengalaman yang terjadi di kenapa masih di kantor, kenapa masih bertahan di kantor itu. Ya sebagian besar masih sama," tuturnya.

Keluarga Tak Kasat Mata malam ini dapat disaksikan mulai pukul 22.30 WIB.



Simak Video "Kesulitan yang Dialami Jun Ji Hyun Saat Syuting Drakor 'Jirisan'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)