detikHot

book

Terjual di Frankfurt, Buku Lala Bohang Akan Rilis dalam Bahasa Vietnam

Minggu, 20 Okt 2019 17:29 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes/detikHOT Foto: Tia Agnes/detikHOT
Jakarta - Kelompok Penerbitan Gramedia menjadi salah satu penerbit yang mengikuti Frankfurt Book Fair (FBF) 2019 di Jerman pekan ini. Enam judul buku terjual hak ciptanya di pameran dagang industri buku tertua di dunia, salah satunya 'The Book of Invisible Questions' karya Lala Bohang.

'The Book of Invisible Questions' diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU) berisi ilustrasi dan kutipan berbagai pertanyaan yang bersemayam dalam diri kita. Bukunya bakal diterjemahkan dan terbit dalam bahasa Vietnam.



Wedha Stratesti dari International Marketing Kelompok Penerbit Kompas Gramedia mengatakan konten buku Lala Bohang terbilang menarik sehingga mencuri perhatian penerbit Vietnam.

"(Bukunya) cocok untuk anak-anak milenial yang tidak suka membaca teks yang panjang, tidak cerewet, tapi dekat dengan hidup mereka," ungkap Wedha ketika dihubungi detikcom.



Bersama dengan 'Journal of Gratitude' karya Sarah Amijo (Penerbit KPG), 'My Coffee Affairs and the Other Snacks' karya Zulie (Penerbit KPG), dan 'Things & Thoughts I Drew When I Was Bored' akan diterjemahkan ke dalam bahasa Vietnam oleh A-Z Vietnam. Masing-masing buku akan dicetak sebanyak 2.000 eksemplar dan dijual di dalam negeri Vietnam.

Kemudian buku lainnya yang terjual di FBF 2019 yakni buku 'Kamus Bergambar Mandarin-Indonesia-Inggris' yang akan diterjemahkan ke dalam bahasa Vietnam oleh Nhan Tri Viet. Serta 'Ubah Patah Hati Jadi Prestasi' yang bakal diterjemahkan ke dalam bahasa Malaysia oleh PTS Malaysia dengan oplah 3.000 eksemplar untuk pasar Malaysia.



General Manager PT Gramedia Pustaka Utama, Siti Gretiani, menuturkan peluang pasar antara Indonesia dan negara-negara ASEAN begitu erat meski sedang berada di Frankfurt.

"Dengan diterbitkannya buku-buku Indonesia ke bahasa Vietnam dan Malaysia ini kami harap kerja sama antara Indonesia dan Vietnam serta Indonesia dan Malaysia akan terjalin semakin erat," tukasnya.


Simak Video "Geram Merasa Difitnah, Roy Kiyoshi Akan Lapor Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com