Cetakan Terbaru Buku-buku Ahmad Tohari Terbit 14 Januari

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 10 Jan 2019 16:30 WIB
Foto: sukutangan/ istimewa
Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan karya-karya Ahmad Tohari? Novel trilogi 'Ronggeng Dukuh Paruk' yang melegenda dan sukses diadaptasi ke versi layar lebar itu mempopulerkan kembalii nama Ahmad Tohari.

Di awal 2019, penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) mengumumkan akan mencetak ulang buku-buku sang sastrawan. Ada novel dan kumpulan cerpen yang diterbitkan ulang dengan sampul terbaru kreasi dari Sukutangan.

"Novel & kumpulan cerita pendek karya Ahmad Tohari kembali cetak ulang. Terima kasih @sukutangan, sampul terbaru buku-buku ini bagus + fresh sekali. Wajib dikoleksi! #bukugpu," tulis @bukugpu seperti dikutip detikHOT, Kamis (10/1/2019).



Ada tujuh buku Ahmad Tohari yang bakal terbit ulang. Di antaranya adalah Orang Orang Proyek', 'Bekisar Merah', 'Lingkar Tanah Lingkar Air', kumpulan cerpen 'Senyum Karyamin', 'Kubah', 'Di Kaki Bukit Cibalak', dan kumpulan cerpen 'Mata yang Enak Dipandang'.

Bagaimana makin penasaran kan dengan kehadiran buku-buku Ahmad Tohari? Rencananya, ketujuh buku tersebut bakal terbit pada 14 Januari mendatang.

(tia/ken)