Komikus Yoshihiro Togashi Gelar Pameran 35 Tahun Berkarya, Ada Hunter x Hunter

ADVERTISEMENT

Komikus Yoshihiro Togashi Gelar Pameran 35 Tahun Berkarya, Ada Hunter x Hunter

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 01 Des 2022 14:19 WIB
Pameran Seni Yoshihiro Togashi di Tokyo
Foto: Istimewa
Jakarta -

Setelah mengumumkan manga Hunter x Hunter comeback di penghujung 2022, komikus Yoshihiro Togashi benar-benar membuat perubahan besar tahun ini. Dia juga menggelar pameran seni tunggal untuk merayakan 35 tahun berkarya di industri komik.

Pameran berjudul Togashi Yoshihiro: Puzzle menampilkan lebih dari 350 item yang dipamerkan termasuk ilustrasi dan proses pembuatan mahakarya manga yang dibuatnya. Pameran ini fokus pada 3 karya yakni YuYu Hakusho, Level E, dan Hunter x Hunter.

Yoshihiro Togashi memulai debutnya di 1987 dan menjadi terkenal melalui serial berjudul YuYu Hakusho di awal dekade 1990. Manga berikutnya Level E yang mulai terbit di 1995 menggambarkan tentang alien jenius, Pangeran Baka, dan ia mengubah genre komiknya menjadi realistis.

Hunter x Hunter mulai terbit pada 1998 dan menjadi salah satu manga terpopuler yang pernah dibuatnya.

Komik ini mengikuti alur cerita klasik manga shonen. Adalah Gon yang tumbuh menjadi seorang pemburu dan punya kemampuan Nen. Karakter menarik lainnya dihadirkan Togashi, di antaranya Killua, Kurapika, dan Leorio yang semuanya adalah teman Gon, serta antagonis Hyskoa dan Quwrof.

Sejak pameran seni Yoshihiro Togashi dibuka, dia mengaku senang dengan antusiasme pengunjung.

"Terima kasih banyak telah mengunjungi Yoshihiro Togashi- PUZZLE. Saya berharap kamu dapat menikmati berbagai trik dan informasi eksklusif di sini. Karena alasan kesehatan, perkembangan saya sangat lambat," ungkap Yoshihiro Togashi.

Bahkan sambil berkelakar, dia menyebutkan akan melanjutkan berkarya dengan Hunter x Hunter. "Saya akan melanjutkan untuk meninggalkan jejak-jejak baru," sambungnya disertai gambar seekor anjing yang memakai kacamata dan memegang pensil.

Pameran seni Yoshihiro Togashi - PUZZLE berlangsung hingga 9 Januari di Galeri Pusat Seni Mori di distrik Roppongi, Minato Ward, Tokyo.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT