20 Pelaku Seni Kreatif Ekspresikan Diri dalam Kampanye Create Now. Create Next

ADVERTISEMENT

20 Pelaku Seni Kreatif Ekspresikan Diri dalam Kampanye Create Now. Create Next

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 16 Nov 2022 21:25 WIB
Kampanye Create Now. Create Next
Foto: Istimewa
Jakarta -

Lebih dari 20 seniman, musisi, atlet sampai pelaku seni kreatif dalam 18 kota di seluruh dunia turut kampanyekan Create Now. Create Next. Converse yang sukses dipakai lebih dari satu abad itu menjadi lini sepatu yang menghadirkan lintas budaya para penggemar.

Kampanye unik ini baru digagas pertama kalinya dari 20 pelaku seni kreatif yang berbagi visi artistik melalui 20 film pendek. Masing-masing video berdurasi 6 detik. Siapa sajakah mereka?

Dalam keterangan yang diterima detikcom, sejumlah nama itu berasal dari Los Angeles sampai Johannesburg. Di antaranya mereka adalah musisi rap Vince Staples, DJ dan musisi Honey Dijon, atlet bola basket Shai Gilgeous-Alexander, band hardcore punk Turnstile, dan duo hip hop A1 x J1.

Dari ranah seni ada seniman asal Seoul, Miami, dan New York yang mendorong batasan-batasan K-Pop dan hi-hop. Dia adalah Lily Cherry.

Sage Elsesser, seniman yang juga atlet papan luncur itu yang saat ini tinggal di Brooklyn turut berpartisipasi. Seniman asal Prancis, Engy Saint-Ange serta Serwah Attafuah asal Western Sydney, Australia, juga mendapat tempat yang spesial dalam kampanye Converse ini.

Kampanye Create Now. Create NextKampanye Create Now. Create Next Foto: Istimewa

Ada juga seniman polymath asal Leeds, Inggris, Navinder Nangla. Koreografer asal Johannesburg, Afrika Selatan, Thabang Ramphisa turut berpartisipasi bersamaan dengan MC Tchelinho asal Rio de Janeiro, Brasil, dan Prince Gyasi asal Accra, Ghana.

"Kampanye ini bertujuan mendefinisi ulang kegiatan berkreasi bersama selain juga berfungsi sebagai media bagi mereka yang terlibat untuk dapat menunjukkan kepada banyak orang," ungkap keterangan salah satu seniman Mc Tchelinho.

"Banyak dari mereka yang berkontribusi baik terhadap tampilan dan musik pengiringnya yang unik sementara ditantang untuk menyampaikan kisah dan mengekspresikan gairah mereka dalam waktu 6 detik. Elemen-elemen tersebut kemudian dijalin kembali, sehingga pemirsa dapat merayakan kreativitas yang mereka sudah kenal bersama dengan yang baru saja mereka temukan," sambungnya.

Dengan semangat bereksperimentasi, Converse juga menggandeng mitra lama, Tyler, The Creator sebagai Executive Music Producer untuk kampanye ini. Sebagai bagian dari perannya, ia menggali dari perbendaharaannya sendiri demi menghadirkan aransemen instrumental eksklusif sebagai soundtrack untuk versi durasi panjang kampanye ini.



Simak Video "Reog di Ponorogo Pentas Secara Bersamaan Setiap Tanggal 11"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT