Pencinta Pop Culture, Siap Ramaikan Indonesia Comic Con 2022 Akhir Pekan Ini?

ADVERTISEMENT

Pencinta Pop Culture, Siap Ramaikan Indonesia Comic Con 2022 Akhir Pekan Ini?

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 28 Sep 2022 15:35 WIB
Indonesia Comic Con 2022
Foto: Indonesia Comic Con/ Istimewa
Jakarta -

Setelah dua tahun absen, Indonesia Comic Con 2022 kembali diselenggarakan akhir pekan ini pada 1-2 Oktober 2022 di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Event pop culture terbesar di Indonesia segera menyapa lagi para penggemar setianya setelah lama terdampak karena pandemi.

Andita Tirtawisata dari Project Manager Indonesia Comic Con 2022 menuturkan festival pop culture yang diorganisir oleh Panorama Media sejak 2015 ini mengusung tema 'Local Rise Up'. Menurutnya, ada berbagai alasan sampai memilih tema tersebut.

"Kami melihat perkembangan kreator atau seniman lokal yang terus berkembang belakangan ini, kami juga memakai hastag Unleased The True of You yang fokus pada selebrasi dunia pop culture bagi mereka yang datang ke Indonesia Comic Con akhir pekan ini," tuturnya saat jumpa pers Indonesia Comic Con 2022 di CGV Central Park, Jakarta Barat, Rabu (28/9/2022).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, festival pop culture ini juga diramaikan oleh berbagai konten kreator di bidang film, toys, games, komik, dunia lifestyle, serta para pencinta costume player (cosplay).

Indonesia Comic Con 2022Indonesia Comic Con 2022 Foto: Indonesia Comic Con/ Istimewa

"Tentunya ada hal menarik lainnya yang berbeda. Kami juga bekerja sama untuk NFT ticketing, jadi membeli tiket dalam bentuk NFT untuk tahun ini dan bisa dipakai untuk seterusnya. NFT di sini bisa menjadi memorabilia dan collectible items," sambungnya.

Sederet narasumber bakal memeriahkan Indonesia Comic Comic 2022. Di antaranya dari industri komik ada Alti Firmansyah, Ario Anindito, Carlo Pagulayan, Sweta Kartika sampai Fajar Hadria Putra.

Tahun ini, Indonesia Comic Con 2022 menghadirkan virtual guest star Brandon Routh. Ada juga cosplayer internasional Knite dan Jasper. Selain itu, beberapa film juga bakal diluncurkan di ajang Indonesia Comic Con 2022.

"Film Sri Asih juga bakal launching di Indonesia Comic Con 2022, ada juga serial Tira dari Sinema Bumilangit yang segera tayang di Disney+Hotstar, film Qodrat, dan beberapa film dan serial yang bakal mempromosikan acaranya di Indonesia Comic Con 2022 akhir pekan ini," katanya.

Direktur Panorama Media, Royanto Handaya menambahkan sudah saatnya pencinta pop culture berkumpul akhir pekan ini.

"Kami mengajak siapapun yang mencintai dunia pop culture, para Wibu, pencinta film maupun games bisa mendatangi Indonesia Comic Con tahun ini. Kami menyiapkan berbagai selebrasi terbaik setelah dua tahun absen tidak menggelar festival," tutupnya.



Simak Video "Tangis Ayu Thalia Memohon ke Hakim untuk Ringankan Hukumannya"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT