ADVERTISEMENT

Attack on Titan Diadaptasi ke Musikal, Komikus: Takut Ada Kecelakaan Lagi

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 07 Sep 2022 20:04 WIB
Hajime Isayama, pencipta manga Attack on Titan.
Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Setelah heboh pemberitaan mengenai adaptasi musikal manga Attack on Titan, komikus Hajime Isayama buka suara. Komikus yang menciptakan karakter Eren Jeager Cs itu memecah keheningan yang ada.

Dalam sebuah pernyataan terbuka, Hajime Isayama mengatakan sebenarnya takut ada kecelakaan saat proses latihan yang pernah terjadi beberapa waktu lalu.

"Ketika saya mendengar tentang produksi panggung ini, saya khawatir karena telah terjadi kecelakaan yang menyedihkan di masa lalu," ungkap Hajime Isayama, seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (7/9/2022).

Tapi, lanjut Isayama, ia percaya orang-orang yang terlibat dalam musikal akan lebih hati-hati lagi dalam proses produksi berlangsung.

"Karena itu saya ingin mengucapkan selamat dan menantikan adaptasi panggung ini. Di atas segalanya, saya berharap pencinta Attack on Titan nanti dapat menikmatinya. Terima kasih banyak," sambungnya lagi.

Pertunjukan musikal Attack on Titan bakal digelar di Teater Orix, Osaka, Jepang pada 7-9 Januari 2023. Dilanjutkan di Aula Seinenkan, Tokyo, pada 14-24 Januari 2023.

Sutradara Go Ueki yang bakal menyutradarai pementasan tersebut, dan naskahnya ditulis Masafumi Hata. Direktur musik digarap oleh musisi hip hop KEN THE 390.

"Kami juga menampilkan teknologi terbaru untuk menciptakan kembali dunia Attack on Titan," ungkap sutradara Go Ueki.

Sederet bintang teater Jepang turut memeriahkan adaptasi Attack on Titan. Karakter Eren Jaeger dimainkan oleh Kurumu Okamiya. Mikasa Ackerman oleh Sara Takatsuki, Eito Konishi sebagai Armin Arlert, dan Ryo Matsuda sebagai Levi.

Mangaka Hajime Isayama meluncurkan manga Attack on Titan di Majalah Bessatsu Shonen Kodansha pada 2009. Dia mengakhiri manga di April 2021.



Simak Video "10 Tagar yang Paling Banyak Digunakan di Twitter Indonesia 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT