ADVERTISEMENT

Januari 2023, Attack on Titan Segera Diadaptasi ke Panggung Musikal

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 06 Sep 2022 13:25 WIB
Haruma Miura
Foto: Twitter
Jakarta -

Kepopuleran manga Attack on Titan membuatnya sukses diadaptasi ke berbagai medium. Pada Januari 2023, manga yang diciptakan oleh Hajime Isayama itu menginspirasi penggarapan pertunjukan musikal.

Pertunjukan musikal Attack on Titan bakal digelar di Teater Orix, Osaka, Jepang pada 7-9 Januari 2023. Dilanjutkan di Aula Seinenkan, Tokyo, pada 14-24 Januari 2023.

Sutradara Go Ueki yang bakal menyutradarai pementasan tersebut, dan naskahnya ditulis Masafumi Hata. Direktur musik digarap oleh musisi hip hop KEN THE 390.

Seperti dilansir Anime News Network, Selasa (6/9/2022), pementasan musikal ini menggabungkan antara pertunjukan tradisional dan musikal.

"Kami juga menampilkan teknologi terbaru untuk menciptakan kembali dunia Attack on Titan," ungkap sutradara Go Ueki.

Sederet bintang teater Jepang turut memeriahkan adaptasi Attack on Titan. Karakter Eren Jaeger dimainkan oleh Kurumu Okamiya. Mikasa Ackerman oleh Sara Takatsuki, Eito Konishi sebagai Armin Arlert, dan Ryo Matsuda sebagai Levi.

Mangaka Hajime Isayama meluncurkan manga Attack on Titan di Majalah Bessatsu Shonen Kodansha pada 2009. Dia mengakhiri manga di April 2021.

Volume ke-34 dan terakhir manga diluncurkan pada Juni 2021. Penerbit Kodansha Comics pun merilisnya dalam bahasa Inggris secara digital dan cetak, lalu merilis volume ke-34 pada Oktober 2021.

Sebelumnya, manga Attack on Titan menginspirasi produksi drama panggung yang bakal digelar pada 2017. Tapi produksi dibatalkan setelah seorang pemain akrobat berusia 38 tahun, Kazutaka Yoshino, meninggal karena kecelakaan di atas panggung.

Versi anime pun tayang perdana di Jepang pada April 2013 dan musim keduanya berlanjut di April 2017. Bagian pertama dari musim ketiga ditayangkan perdana pada Juli 2018 dan mendapat sambutan yang meriah dari penggemarnya.

Anime The Attack on Titan The Final Season tayang perdana di NHK pada Desember 2020. Funimation dan Crunchyroll menayangkan anime dengan subtitle bahasa Inggris.



Simak Video "10 Tagar yang Paling Banyak Digunakan di Twitter Indonesia 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT