Mau Ikut Musikal? Indonesia Kaya Buka Audisi Mentjari Bang Maing dan Djoewita

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 17 Feb 2022 16:07 WIB
Audisi online Mentjari Bang Maing dan Djoewita
Audisi online Mentjari Bang Maing dan Djoewita digelar sampai 13 Maret 2022. Foto: Indonesia Kaya/ Istimewa
Jakarta -

Sukses dengan pertunjukan serial musikal Nurbaya, Indonesia Kaya bersama Garin Nugroho dan kelompok Teater Musikal Nusantara (TEMAN), kali ini ada audisi online lainnya.

Lewat audisi online Mentjari Bang Maing dan Djoewita, bagi kamu yang suka ikut seni pertunjukan dipersilakan untuk mendaftar paling lambat 13 Maret 2022.

Musikal ini diangkat dari sosok komponis besar Indonesia, Ismail Marzuki, yang karyanya melegenda dan dikenal sampai sekarang. Nantinya pementasan bakal diselenggarakan pertengahan tahun ini.

Program Director www.indonesiakaya.com, Renitasari Adrian menuturkan pihaknya melanjutkan program musikal online tahun lalu yang sukses ditonton sampai 20 juta kali di channel YouTube IndonesiaKaya.

"Setelah serial musikal Nurbaya ditonton lebih dari 20 juta penonton, kami membaca komentar yang masuk, dan ada banyak animo masyarakat. Kebanyakan yang menonton musikal adalah Gen Z yang memang responsnya memang positif," katanya saat jumpa pers Audisi Online Mentjari Bang Maing dan Djoewita, Kamis (17/2/2022).

Indonesia Kaya mengharapkan ada tontonan lain yang berasal dari karya sastra Indonesia. "Kami sepakat mengangkat cerita hidup dari Ismail Marzuki, salah satu komponis hebat dari Betawi dan karya-karyanya masih klasik," sambungnya.

Eksekutif produser, Garin Nugroho menambahkan ada elemen dari seni teater, tari, suara, dan teknologi film menjadi satu unsur dalam serial musikal online ini.

"Ismail Marzuki atau Bang Maing merupakan sosok seniman, komposer, serta pahlawan nasional yang sangat berpengaruh dalam dunia seni terutama musik di Tanah Air. Ratusan karya yang beliau ciptakan masih didengarkan dan dinikmati oleh masyarakat Indonesia hingga saat ini. Sebagai tokoh seni penting di Tanah Air yang menerima berbagai penghargaan, mengangkat kisah hidupnya ke dalam sebuah produksi serial musikal tentu akan menjadi sebuah karya yang menarik," ungkap Garin Nugroho.

Audisi online Mentjari Bang Maing dan Djoewita telah dibuka dan akan berlangsung hingga 13 Maret 2022 pukul 23.59 WIB. Audisi online ini bisa diikuti oleh usia 18 tahun ke atas, memiliki kemampuan akting, vokal, tari, dan bermain instrumen musik (tidak wajib).

Untuk peserta pria dapat merekam 3 video audisi yaitu video vokal dan koreografi 'Payung Fantasi', vokal 'Dari Mana Datangnya Asmara', dan bermain musik 'Sepasang Mata Bola' (tidak wajib). Serta untuk peserta perempuan dapat merekam dua video audisi yaitu video vokal dan koreografi 'Juwita Malam' dan vokal 'Dari Mana Datangnya Asmara'.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Yang Beda dari Pelatihan Seniman Indonesia Menuju Broadway 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)