Gelaran Festival Produk Dalam Negeri Terbesar di Indonesia

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 11 Feb 2022 11:56 WIB
Streetwear Festival 2022
Streetwear Festival 2022 siap digelar. Foto: dok. Pribadi
Jakarta -

Produk Indonesia belakangan memang kerap menjadi sorotan banyak pandang mata. Salah satu produk lokal yang berhasil menyita perhatian adalah Depatu. Belum lama ini, Depatu menggelar Streetwear Festival 2022. Produk ini nantinya bakal mempertemukan ribuan brand lokal dengan lebih dari 3 juta transaksi pembelian.

Meski pandemi Corona sampai sekarang belum reda, tapi festival ini tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ini adalah acara kedua yang sukses digelar.

Dalam acara kali ini mengusung tema Digitalize Hype and Luxury Fashion Festival. Ada pula tujuan digelarnya acara ini adalah untuk mengumpulkan anak-anak muda untuk menumpahkan ide-ide kreatifnya. Dalam kesempatan itu, diluncurkan juga marketplace Depatu. Nantinya dalam aplikasi ini bisa menyelesaikan masalah untuk keaslian produk UMKM agar bisa dikenal dan bersaing dengan produk internasional.

Gelaran ini berlangsung selama empat hari, dari 10 sampai 13 Februari 2022 gelaran ini bisa dikunjungi. Acara ini mengadopsi sistem online to offline.

"Kami berharap UMKM di Indonesia ini bisa berkembang dan aplikasi DEPATU ini bisa menyalurkan dan membesarkan nama-nama brand karya produk anak lokal baik dari segi fesyen, seni, karya dan digitalisasi dapat bersaing secara Internasional." ujar Angeline Tanty Chief ExecutiveOfficer (CEO) DEPATU.

Tentunya dalam gelaran ini bakal ada beberapa influencer yang nantinya bakal memeriahkan acara ini. Mereka di antaranya adalah Keith SLime, Isser Whitey James. Mereka mengaku senang bisa bergabung dengan kegiatan positif ini.

"Kami tentunya optimis dengan adanya Streetwear Festival ini, mampu semakin menumbuhkan minat masyarakat terhadap produk asli karya anak bangsa. Selain itu kami juga sangat bersemangat dan terbuka untuk berbagai kolaborasi di masa mendatang untuk mempromosikan produk dari UMKM Indonesia" tambah Ferdinand Leonardi, Chief Operation Officer DEPATU.



Simak Video "Melihat Kembali Kemeriahan Allobank Festival 2022 - Day 2"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)