Marlupi Dance Academy Rayakan Ultah ke-65, Siapkan Pentas Spesial

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 24 Nov 2021 17:02 WIB
Marlupi Dance Academy
Marlupi Dance Academy merayakan hari jadi yang ke-65 tahun. Foto: Marlupi Dance Academy/ Istimewa
Jakarta -

Merayakan ulang tahun Marlupi Dance Academy yang menginjak usia 65 tahun, sebuah pertunjukan spesial digelar pada 5 Desember 2021. Pentas itu juga mengajak para pencinta seni balet untuk berdonasi kepada pengidap down syndrom.

Tepat tahun ini, Marlupi Dance Academy yang dikenal sebagai sekolah tari balet tertua di Indonesia menyiapkan pertunjukan berjudul Lets Dance, Keep on Moving.

Direktur Artistik Marlupi Dance Academy, Fifi Sijangga menuturkan ada beberapa koreografi yang disiapkan untuk pementasan. Salah satunya persembahan dari guru-guru yang mengajar.

"Dalam The Celebrations ada persembahan dari guru-guru di Marlupi Dance Academy termasuk Bu Marlupi Sijangga sebagai pendiri akan ikut menari," terang Fifi Sijangga kepada detikcom.

Selain itu, Lets Dance, Keep on Moving juga menghadirkan petikan dari Sleeping Beauty dan tarian kontemporer garapan Siko Setyanto yang berjudul Miss You. Di bagian terakhir, Lets Dance akan memadukan tarian jazz dari para penari Indonesian Dance Company (IDCO).

Totalnya bakal ada 70 penari yang terlibat. Melalui pementasan spesial di usia MDA yang tak lagi muda, pihaknya ingin menyebarkan virus menari dan tak putus harapan dalam menggapai mimpi.

Marlupi Dance AcademyMarlupi Dance Academy Foto: Marlupi Dance Academy/ Istimewa

"Kita nggak buka harga donasi, karena sifatnya merayakan. Jadi benar-benar bebas bagi mereka yang mau menonton dan berdonasi. Tante Marlupi juga akan tampil, makanya kita nggak mau jual tiket," sambung Fifi Sijangga.

Marlupi Dance Academy yang bekerja sama dengan Yayasan Carys Cares yang dinaungi langsung oleh POTADS (Perkumpulan Orang Tua Anak dengan Down Syndrom) ingin menyalurkan dana donasi tersebut.

Dana donasi akan berasal dari seluruh profit penjualan tiket acara 65 Tahun Marlupi Dance Academy.

Fifi Sijangga secara khusus punya harapan bagi seni tari balet di Indonesia agar bisa lebih memasyarakat lagi ke depannya.

Marlupi Dance AcademyMarlupi Dance Academy Foto: Marlupi Dance Academy/ Istimewa

"Semoga tarian balet klasik dan modern dance bisa lebih memasyakat lagi dan tentunya dukungan dari pemerintah Indonesia. Semoga juga lebih banyak lagi generasi muda Indonesia yang bisa menjadi penari balet klasik maupun kontemporer di luar negeri, sebagai penerus Siko dan Claresta Alim," pungkasnya.

Pagelaran akbar Marlupi Dance Academy bakal digelar pada 5 Desember 2021 pukul 16.00 WIB secara virtual via Zoom.



Simak Video "Teaser Baru Snowdrop Perlihatkan Konflik Jung Hae In-Jisoo BLACKPINK"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)