Anak Rusun Mendongeng Rilis Episode ke-2, Ada Kejutan Megamo

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 17 Nov 2021 21:04 WIB
Anak Rusung Mendongeng Episode Kedua
Anak Rusun Mendongeng rilis episode kedua Foto: Waroeng Imaji/ Istimewa
Jakarta -

Sukses dengan episode pertama Anak Rusun Mendongeng, Waroeng Imaji kembali merilis kabar terbarunya. EpisoDe kedua dari Anak Rusun Mendongeng dirilis bertepatan dengan Hari Anak Sedunia.

Episode berikutnya berjudul Kejutan Megamo yang bisa ditonton mulai hari ini melalui akun YouTube @WaroengImaji.

Inisiator Operet Aku Anak Rusun dan pendiri Yayasan Waroeng Imaji, Veronica Tan mengatakan Waroeng Imaji kerap mengembangkan karakter anak Indonesia melalui berbagai kegiatan yang edukatif.

"Di program Anak Rusun Mendongeng, kami mengundang talenta di Indonesia untuk berkontribusi dalam program ini. Kami juga percaya memupuk kepribadian anak sejak kecil akan menjadi benih bagi tumbuh kembang mereka," ungkap Veronica Tan saat peluncuran episode kedua secara virtual, Rabu (17/11/2021).

Melalui mendongeng, lanjut Veronica Tan, orang tua bisa meluangkan waktu dengan anak dan berdiskusi lebih lanjut.

"Selama pandemi, ada banyak kendala yang dirasakan oleh semua pihak. Waroeng Imaji pun membuat dongeng untuk anak-anak. Kami harap kisah-kisah yang kami persembahkan bisa menjadi salah satu alternatif hiburan keluarga," sambungnya.

Episode kedua Anak Rusung Mendongeng yang berjudul Kejutan Megamo menceritakan tentang seekor sapi bernama Megamon. Si sapi yang sedang sibuk itu tidak bisa hadir dalam keceriaan panen buah di hutan.

Walau Megamo tidak hadir, teman-teman dari Hutan Cagaria yakni Midodo si badak, Turti si kura-kura dan Moyaki si monyet yang lincah tetap mengingat dan menyiapkan buah khusus untuk diberikan pada Megamo.

Episode Kejutan Megamo juga diisi oleh narasumber spesial yang bakal mendongeng yakni Olga Lydia dan Gabriella Dea Eugenia dari Rusun Tipar Cakung.

Olga Lydia menambahkan, sejak kecil dirinya sudah akrab dengan dunia mendongeng.

"Dongeng menemani masa kecil saya, dan saya sangat gembira bisa terlibat dalam penyajian dongeng bagi anak-anak. Sesuai dengan visi Waroeng Imaji, saya juga percaya bahwa pemupukan dan pengembangan karakter anak harus dilakukan sejak dini dan melalui berbagai sarana," pungkasnya.



Simak Video "Digeruduk Netizen, Ini Jawaban Anak Ahok soal Perselingkuhan Veronica"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)