Veronica Tan Cerita Pengalaman Pertama Mendongeng untuk Anak-anak

Tia Agnes - detikHot
Senin, 22 Mar 2021 11:45 WIB
Veronica Tan saat berkunjung ke kantor detikcom.
Veronica Tan ceritakan pengalaman soal mendongeng untuk anak-anak Foto: Yayasan Waroeng Imaji
Jakarta -

Yayasan Waroeng Imaji meluncurkan program Anak Rusun Mendongeng bertepatan dengan hari Dongeng Nasional pada 20 Maret 2021. Seri pertamanya pun sukses dirilis di YouTube Waroeng Imaji.

Di seri pertama yang berjudul Midodo Badak yang Suka Menari, Veronica Tan bersama anak rusun asal Daan Mogot bernama Cinta membacakan ceritanya.

Pendiri Yayasan Waroeng Imaji itu menceritakan pengalaman pertamanya membacakan dongeng secara digital.

"Saya baca sampai berulang-ulang, pas dibaca terus-terusan di cut, cut. Artinya kita harus mendalami siapa kita, karena kan saya sebagai Verow waktu menceritakan itu," tutur Veronica Tan saat peluncuran Anak Rusun Mendongeng akhir pekan lalu.

Saat pertama kalinya mendongeng itulah, lanjut Vero, ia sampai mempelajari berbagai trik cara membaca dongeng yang baik.

"Harus ada ide, berinovasi, dan keratif ya agar seperti berkualitas dan layak tayang. Padahal pas baca itu saya selow (santai) loh," katanya sembari tertawa.

Menurut Veronica Tan, dalam membaca dongeng ada trik tersendiri sampai membuat anak-anak tertarik menontonnya. Padahal ketika anak-anaknya masih kecil, ia kerap turut andil dalam ekstrakurikuler di sekolah anaknya terdahulu.

"Saya harus memikirkan ulang nih supaya pada tertarik, supaya tidak melakukan," sambungnya lagi.

Dalam episode pertama, si badak Midodo didampingi teman-temannya Megamo si sapi, Verow si harimau, Turti si kura-kura, dan Moyaki si monyet lucu.

Midodo Badak yang Suka Menari menceritakan tentang tokoh badak yang suka menari di mana saja. Suatu hari alat pemutar musiknya rusak, untuk memperbaiki alat pemutar musiknya, Midodo mencari pekerjaan.

Selama mencari pekerjaan, ada banyak nilai kebaikan yang Midodo pelajari seperti tetap semangat, berpikir positif, pribadi yang menyenangkan dan berani mewujudkan mimpi.

"Cerita Midodo ini agar anak-anak tidak putus asa, tidak pesimis, tidak iri, dan selalu mengajarkan sikap positif," pungkasnya.



Simak Video "Digeruduk Netizen, Ini Jawaban Anak Ahok soal Perselingkuhan Veronica"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)