Peringati Hari Dongeng Sedunia, Waroeng Imaji Rilis Anak Rusun Mendongeng

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 21 Mar 2021 14:38 WIB
Waroeng Imaji
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Memperingati Hari Dongeng Sedunia yang jatuh pada 20 Maret 2021, Waroeng Imaji meluncurkan program spesial Anak Rusun Mendongeng. Program yang dirilis via Live Instagram mengajak anak-anak untuk berimajinasi dengan cerita inspiratif.

Di peluncuran seri pertama dongeng digital berjudul Midodo Badak yang Suka Menari, kini sudah tersedia di YouTube @WaroengImaji.

Midodo Badak yang Suka Menari menceritakan tentang tokoh badak yang suka menari di mana saja. Suatu hari alat pemutar musiknya rusak, untuk memperbaiki alat pemutar musiknya, Midodo mencari pekerjaan.

Selama mencari pekerjaan, ada banyak nilai kebaikan yang Midodo pelajari seperti tetap semangat, berpikir positif, pribadi yang menyenangkan dan berani mewujudkan mimpi.

Dalam episode ini, Midodo didampingi teman-temannya Megamo si sapi, Verow si harimau, Turti si kura-kura, dan Moyaki si monyet lucu.

Inisiator Operet Aku Anak Rusun sekaligus pendiri Yayasan Waroeng Imaji, Veronica Tan, mengatakan setelah pertunjukan operet yang menggabungkan antara seni musik dan tari kali ini persembahannya terbilang berbeda.

"Waroeng Imaji berinovasi dengan menghadirkan dongeng digital untuk bertujuan pembangunan dan pendidikan karakter anak," ucap Veronica Tan saat peluncurakn Anak Rusun Mendongeng, Sabtu (20/3/2021).

Di peluncuran seri pertama, Veronica Tan menggandeng salah satu anak rusun asal Daan Mogot bernama Cinta.

Veronica Tan menuturkan ide mengenai Anak Rusun Mendongeng yang digagas Yayasan Waroeng Imaji sengaja mengajak anak-anak untuk berpartisipasi.

"Kita mau menjangkau anak-anak terus menerus belajar mengenai karakter moral, pergaulan yang baik, punya teman yang baik, dan membantu orang lain. Hal itu harus ditanamkan anak-anak sejak dini," tuturnya.

Melalui ide mendongeng, ia mengharapkan bisa menjangkau anak-anak lainnya.

"Sampai hari ini pun kalau cerita atau mendongeng ke anak-anak, kita bisa dekat dengan banyak karakter. Sesuatu yang saya rasa ada anak-anak yang bisa diajak partisipasi. Tapi itu juga bisa membuat anak-anak untuk datang, melihat, dan mengikuti," sambungnya.

Nantinya, program Anak Rusun Mendongeng akan bekerja sama dengan pesohor dan anak rusun lainnya. Di tahap kedua, Waroeng Imaji bakal menggaet talenta anak muda di bidang desain grafis, animasi, dan film.

Penasaran mengenai Aku Anak Rusun Mendongeng? Tonton dongeng digital yang disiarkan di YouTube @WaroengImaji.



Simak Video "Digeruduk Netizen, Ini Jawaban Anak Ahok soal Perselingkuhan Veronica"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)