Operet Aku Anak Rusun Segera Hadir di Layar Kaca

Tia Agnes - detikHot
Senin, 20 Jul 2020 16:46 WIB
Operet Aku Anak Rusun
Operet Aku Anak Rusun siap hadir di layar kaca Foto: (Tia Agnes/ detikHOT)
Jakarta -

Sukses menggelar pertunjukan sejak 2017, Operet Aku Anak Rusun siap hadir di layar kaca pada 25-26 Juli 2020 pukul 15.00 WIB. Siap menonton kembali pertunjukan yang diinisiasi oleh Veronica Tan?

Inisiator Operet Aku Anak Rusun dan pendiri Yayasan Waroeng Imaji, Veronica Tan, menuturkan pertunjukan yang digelar pada 2017 sebanyak 3 kali dan Operet Aku Anak Rusun 2 pada 2019, merambah medium layar kaca.

"Dulu kan cuma dua kali live, inisiasi baru ini tiga tahun yang lalu. Sebenarnya tim saya Operet Aku Anak Rusun bilang, gimana ya kita harus melakukan sesuatu. Karena kan tujuannya kami ingin membantu anak-anak di bidang edukasi, gerak tari, teater, dan dalam bentuk edukasi apapun," tutur Veronica Tan saat jumpa pers virtual, Senin (20/7/2020).

Sebelumnya, Operet Aku Anak Rusun pertama digelar pada 2017 sebanyak dua kali di Ciputra Artpreneur Theatre. Pentas yang ketiga digelar lagi di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

Operet Aku Anak Rusun kedua pun berlangsung pertengahan tahun 2019. Cerita yang sederhana menjadi satu kekuataan dari Operet Aku Anak Rusun.

Veronica Tan mengatakan cerita Selendang Arimbi merupakan kisah sehari-hari yang ada di kehidupan nyata.

"Cerita yang simpel melalui kehidupan sehari-hari seorang anak perempuan, yang mamanya sakit, dan berusaha menjual selendang. Sebagai anak rusun yang mungkin bertetangga lebih dekat dan tinggal satu rusun, kebetulan punya teman-teman yang bantuin," kata Veronica Tan.

Veronica Tan yang hobi bermain alat musik cello pun menambahkan lantaran pesan yang positif itu, pihak Waroeng Imaji ingin menampilkan di layar kaca.

"Kami bekerja sama dengan KompasTV agar lebih banyak anak dan masyarakat Indonesia mendapat manfaat positif dari nilai-nilai yang terkandung dalam Operet Aku Anak Rusun Selendang Arimbi," tukasnya.

Di saat yang bersamaan, lagu berjudul Together for The World yang merupakan kolaborasi antara Soundkestra dengan Veronica Tan, Nathania serta melibatkan beberapa talenta anak rusun dan akan tersedia di YouTube mulai hari ini. Operet Aku Anak Rusun 2 melibatkan 130 penari dari tiga rusun hingga 12 anak sebagai pemeran inti.



Simak Video "Eksklusif! Veronica Tan: ''Operet Aku Anak Rusun'' dan Seni Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)