Sukses Digelar 2 Kali, Veronica Tan Siapkan Operet Aku Anak Rusun ke-3?

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 23 Mar 2021 12:39 WIB
Veronica Tan saat berkunjung ke kantor detikcom.
Veronica Tan bocorkan mengenai rencana operet Aku Anak Rusun ketiga Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Kesuksesan operet Aku Anak Rusun yang digagas oleh Veronica Tan membuat program jangka panjang bagi anak-anak rumah susun (rusun) yang tinggal di Ibu Kota. Apakah bakal ada gelaran yang ketiga kalinya?

Dalam Live Instagram saat peluncuran Anak Rusun Mendongeng yang digelar Yayasan Waroeng Imaji, Veronica Tan sempat memberikan bocoran mengenai rencana pertunjukan operet ketiga tersebut.

Menurut Veronica Tan, lewat acara mendongeng tersebut, anak-anak bisa berimajinasi dan menyalurkan bakatnya dalam bercerita.

"Kita ajak anak-anak rusun untuk berpartisipasi. Dari hasil seleksi, kami merasa oh anak ini bisa yah, oh ini juga bisa yah," tutur Veronica Tan.

Dari situ, tim Yayasan Waroeng Imaji yang menjadi penggagas dari operet Aku Anak Rusun dan Anak Rusun Mendongeng itu punya rencana untuk merekrut mereka untuk musikal berikutnya.

"Ada benang merahnya juga kami merekrut untuk mengadakan musikal yang ketiga nantinya," kata Veronica Tan terkekeh.

Veronica Tan mengatakan operet Aku Anak Rusun yang melibatkan anak-anak rusun Jakarta punya tujuan mulia untuk memberdayakan anak-anak melalui character building.

"Musikal ini melibatkan anak-anak untuk bisa mewujudkan wawasan buat mimpi-mimpi mereka. Kalau kita bisa melakukan hal-hal yang positif, belajar dari sebuah cerita dan inisiasinya adalah bagian pemberdayaan supaya mereka punya energi positif," katanya dalam wawancara tentang gagasan Operet Aku Anak Rusun.

Di Operet Aku Anak Rusun edisi pertama, tim Veronica Tan sukses menggandeng lebih dari 300 anak rusun. Di Operet Aku Anak Rusun kedua, ada 200 anak rusun yang ikut.

Padahal membuat sebuah operet dan menggaet anak rusun yang belum punya pengalaman tampil di atas panggung, terbilang susah sekaligus gampang.

"Orang yang pindah ke rusun adalah warga yang tinggal di pinggiran lalu dipindah. Kebetulan rusun ini terbuka dan punya tempat sehingga gampang. Tapi kita juga trial and error, nggak pernah punya pengalaman bikin drama musikal," tukasnya.



Simak Video "Digeruduk Netizen, Ini Jawaban Anak Ahok soal Perselingkuhan Veronica"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)