The Sasonos Fam Bawa Serunya Piknik ke Pantai di Gulali Festival

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 03 Okt 2021 12:03 WIB
Gulali Festival
Foto: (dok. Rangga Yudhistira)
Jakarta -

Salah satu penampil dari Gulali Festival yang berlangsung sepanjang akhir pekan ini adalah The Sasonos Fam. Ya, para penampil adalah anak-anak dari pasangan artis Dwi Sasono dan Widi Mulia.

Ketiga anak mereka yakni Dru Prawiro Sasono, Widuri Putri Sasono, dan Den Bagus Satrio Sasono menampilkan pertunjukan berjudul Piknik ke Pantai.

Dalam pementasan virtual di Gulali Festival itu, mereka mengajak ratusan penonton anak-anak untuk asyik mendengarkan lagu ciptaan mereka sembari duduk nyantai di pantai. Dalam tayangan yang dihadirkan, ketiga anak-anak itu unjuk gigi dengan kelihaian main instrumen musik.

"Namaku Dru, aku suka main gitar, ada Den Bagus yang juga sedang belajar main drum, dan Widuri yang suka membuat lagu dan bermain piano," ucap Dru membuka percakapan di awal pementasan.

Widuri yang dikenal lewat akting dalam film Keluarga Cemara itu langsung menyanyikan lagu ciptaannya.

"Ini Cemara Menari, judul lagu awalnya. Aku sering terinspirasi dari burung-burung cemara yang mampir di jendela kamar aku. Ada yang berisik, akhirnya sama guru gitar aku dibantuin. Jadi deh lagunya," ucapnya.

Lagu yang kini berjudul Alam Semesta itu rencananya menjadi OST dari film Keluarga Cemara 2. Sepanjang pertunjukan, secara silih berganti mereka kembali unjuk gigi kebolehannya.

Menurut ketiganya, dengan bermain musik cukup efektif untuk mengasah kemampuan yang ada di dalam diri sendiri. Dari belajar instrumen musik, ada kemampuan yang bisa didapatkan.

"Sebelum main piano, aku coba gitar. Dulu ada guru gitarnya juga tapi aku suka ngeluh kalau tangan sakit. Akhirnya coba belajar piano dan cocok. Sempat les biola dan suling juga," sambungnya.

Widi Mulia yang hadir saat sesi tanya jawab mengatakan pertunjukan Piknik ke Pantai dibuat layaknya pentas musikal. Selama beberapa hari, mereka melakukan syuting beberapa kali.

Di hari pertama, syuting dengan mereka nyanyian dan kebolehan main musik secara live.

"Mereka memainkan alat musik secara live, baru di hari berikutnya soal akting berikutnya. Kami membuat ini dengan menyewa studio agar teman-teman yang menonton bisa merasakan feel-nya dengan kualitas bagus," tukasnya.

Bagi kamu pencinta teater anak, dongeng, dan musikal, hari ini adalah penyelenggaraan terakhir dari Gulali Festival. Intip rangkaian pertunjukan lainnya yang bisa diintip lewat media sosial mereka.



Simak Video "Persiapan Festival Sang Kuda Renggong Desa Ranjeng Sumedang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)