George RR Martin Sedang Garap Broadway Game of Thrones?

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 01 Apr 2021 10:08 WIB
Cuplikan episode terakhir Game of Thrones.
Foto: Dok. HBO
Jakarta -

Setelah kabar novelis Game of Thrones, George RR Martin, yang menandatangani kontrak 5 tahun dengan HBO, kini ada kabar terbaru lainnya.

Game of Thrones dikabarkan menuju ke panggung broadway. George RR Martin rupanya sedang mengembangkan panggung spektakuler untuk broadway, west end, dan musikal di Australia.

Ia bakal kembali menghidupkan beberapa karakter favorit seperti Ned Stark dan Jaime Lannister dalam sejarah Westeros. Kabar mengenai penggarapan versi panggung teater ini dilaporkan pertama kali oleh The Hollywood Reporter.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Kamis (1/4/2021), panggung Game of Thrones akan diproduseri oleh Simon Painter dan Tim Lawson. Bekerja sama dengan Kilburn Live, naskahnya ditulis oleh George RR Martin.

Ia akan menulisnya bersama dengan penulis drama pemenang Tony Award, Duncan MacMillan dan disutradarai oleh Dominic Cooke.

"Drama ini untuk pertama kalinya akan membawa penonton lebih jauh ke balik layar dari sebuah peristiwa penting yang sebelumnya diselimuti misteri," tulis keterangan Kilburn Live.

Panggung broadway GoT akan menampilkan banyak karakter ikonik dan terkenal dari serial tersebut. Produksi akan fokus pada permasalahan sekitar cinta, balas dendam, kegilaan, dan bahaya berurusan dengan ramalan.

"Ada banyak rahasia dan kebohongan yang hanya diisyaratkan sampai sekarang," katanya.

George RR Martin pun merespons mengenai kabar adaptasi ke panggung broadway tersebut.

"Beberapa orang di Westeros tahu pembantaian yang akan datang ketika bangsawan dan orang kecil berkumpul di Harrenhal untuk menyaksikan ksatria terbaik dari dunia bersaing dalam turnamen besar. Ini adalah turnamen yang sering disebut dalam GoT yang tayang di HBO dan dalam novel saya," tuturnya.

"Sekarang, akhirnya kita bisa menceritakan keseluruhan cerita, dari atas panggung broadway," sambung George RR Martin.

Rencana adaptasi broadway Game of Thrones rencananya bakal dipentaskan di kota New York, West End London, dan di Australia. Pertunjukan diharapkan siap digelar pada 2023.



Simak Video "HBO Rilis Trailer Terbaru 'Game of Thrones' Musim ke-8"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)