Dikenal Mendunia Lewat Gacon, Imelda Adams Hadirkan Lukisan Unik Lain

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 26 Mar 2021 16:10 WIB
Pameran Seni Milestone Digelar di ARTOTEL Jakarta dan Yogyakarta
Imelda Adams di pameran seni Milestone Foto: ARTOTEL Group/ Pribadi
Jakarta -

Seniman yang berdomisili di Cilegon, Imelda Adams, turut andil dalam pameran seni Milestone hasil kolaborasi ARTOTEL dan LABX Gallery. Ia memajang beberapa lukisan yang sarat dengan ciri khasnya tersebut.

Imelda Adams menceritakan di antara para seniman yang memajang karya di pameran seni Milestone, ia bukanlah seseorang yang berasal dari latar belakang seni rupa.

"Latar belakang pendidikan saya adalah marketing komunikasi, bukan seni rupa seperti seniman-seniman lainnya. Tapi uniknya saya bisa menceritakan tentang kehidupan saya," tuturnya saat peluncuran virtual pameran seni Milestone, Kamis (25/3/2021).

Sejak kecil, Imelda Adams yang gemar melukis sudah diberi tahu oleh kakeknya kalau keluarganya sama sekali tidak punya previllege dalam keluarga seni rupa.

Tapi, Imelda Adams menegaskan karyanya kali ini di pameran seni Milestone sangat merepresentasikan yang menjadi tema.

"Saya menggambarkan ada kuda, papan catur berbentuk kotak 3 x 3. Kuda itu bisa jalan kalau dijalankan. Karya ini menjelaskan kalau apapun kekurangan yang kita miliki bisa menjadi sebuah kelebihan," katanya.

"Karya ini mengangkat keseharian saya," sambungnya.

Seniman Imelda AdamsSeniman Imelda Adams Foto: @Imeldaams/ Instagram

Pertengahan 2020, salah satu karya Imelda Adams terpilih ditampilkan di akun resmi Instagram. Ia dihubungi oleh perusahaan Instagram cabang Asia Pasifik.

Dalam lukisan tersebut, Imel menggambarkan sosok ia tengah melukis ada keluarga yang duduk di meja makan. Karya yang terinspirasi dari hikmah saat pandemi COVID-19 agar lebih dekat dengan orang terkasih.

Dalam berbagai karya, Imelda Adams juga kerap menampilkan karakter bernama Gacon yang berasal dari boneka kesayangannya di rumah.

Dalam bahasa Sunda, kata gacon artinya sesuatu hal atau barang yang bisa diandalkan. Keunikan karya Imelda Adams juga bisa dilihat dari gambar surealis yang digoreskannya, terkadang terlihat unsur dekoratif dan naif di dalamnya.



Simak Video "Kolaborasi Hotel dan Telemedis, Tawarkan Staycation yang Nyaman"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)