detikHot

Spotlight

Dari Cilegon dan Mendunia, Imelda Adams Makin Dikenal Sebagai Seniman

Selasa, 23 Jun 2020 12:32 WIB Tia Agnes - detikHot
Seniman Imelda Adams Foto: @Imeldaams/ Instagram
Jakarta -

Nama Imelda Adams tiba-tiba saja melejit. Timeline akun resmi Instagram mengunggah foto profil dan karya seni dari seniman asal Cilegon, Imelda Adams.

Foto yang menampilkan perempuan berhijab itu tengah memegang hasil lukisannya itu disukai lebih dari 579 ribu dan 9.600 komentar. Sontak, netizen Instagram bertanya-tanya, siapakah sosok Imelda Adams?

Perempuan kelahiran 14 Juni 1997, memulai karier otodidaknya di dunia seni dimulai sejak kecil. Ketika SMP, ia mengikuti kursus seni singkat selama 3 bulan lamanya.

"Aku lahir di Cilegon di kota yang terkenal sebagai kota industri, bukan kota yang disebut kantong-kantong seni seperti Bandung dan Yogyakarta. Dari kecil, aku suka passionated banget sama dunia seni," ketika bercerita kepada detikcom, Selasa (23/6/2020).



Naik ke jenjang SMA, perempuan yang akrab disapa Imel itu sering mengikuti kompetisi-kompetisi seni lukis. Dari situ, matanya mulai terbuka soal dunia seni dan mengenal teman-teman yang belajar seni rupa.

"Sebenarnya aku mau kuliah di ISI Yogyakarta, pengin banget tapi kata orang tua terlalu jauh. Agak khawatir dan ragu juga masuk ke seni rupa," tutur Imel.

[Gambas:Instagram]





Akhirnya Imel mengenyam pendidikan Marketing Komunikasi di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Baru saja lulus di tengah pandemi COVID-19, Imel tak menyangka karya-karyanya diapresiasi oleh Instagram.

Profilnya diunggah akun Instagram resmi pada 23 Mei. Imel mengaku syok dan tak menyangka bisa dilirik oleh Instagram.

"Syok banget, senang banget ternyata banyak yang apresiasi. Pada penasaran dengan karya-karya aku, dan jadi ada banyak DM dari luar negeri. Tawaran juga tambah banyak," cerita finalis Go Ahead Challenge tersebut.

Karakter Gacon yang ada dalam setiap lukisan-lukisan Imel pun makin dikenal publik. Sejak mengikuti pameran kolektif One by One di 2Madison Gallery Jakarta, karakter Gacon semakin meluas.

Kali ini spotlight culture detikcom bakal membahas mengenai profil Imelda Adams yang terpilih di akun resmi Instagram. Simak artikel berikutnya.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Seniman Solo Ngamen Online, Hibur Warganet Kala Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Spotlight Culture
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com