Hore! Spirited Away Hayao Miyazaki Bakal Diadaptasi ke Panggung Musikal

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 09 Mar 2021 17:03 WIB
Spirited Away
Spirited Away segera diadaptasi ke drama musikal Foto: Spirited Away (dok. Netflix)
Jakarta -

Ada kabar bahagia bagi para penggemar karya-karya Hayao Miyazaki. Film animasi Spirited Away karya sutradara asal Jepang Hayao Miyazaki bakal diadaptasi ke panggung musikal.

Adaptasi hasil kerjasama penuh dari Studio Ghibli ini disutradarai sekaligus ditulis oleh pemenang Tony Award, John Caird.

Drama panggung musikal Spirited Away untuk pertama kalinya digarap oleh Studio Ghibli. Rencananya, pemutaran perdana bakal digelar pada Februari 2022 di Tokyo.

"Kami, Hayao Miyazaki, dan saya sama-sama menyukai visi misi dari John Caird. Dia adalah orang yang dapat kami percayai," kata mitra produser lama Hayao Miyazaki, Toshio Suzuki, dilansir dari Hollywood Reporter, Selasa (9/3/2021).

Nama John Caird terkenal sukses mengadaptasi berbagai lakon musikal di panggung internasional. Di antaranya adalah Les Miserables, Nicholas Nickleby, dan Daddy Long Legs.

"Kami tidak sabar untuk melihat Chihiro tumbuh di atas panggung dengan arahan sutradara tersebut," sambungnya.

John Caird pun menyambut antusias rencana penggarapan musikal Spirited Away. Selama bertahun-tahun lamanya, ia mengaku kagum dengan karya Hayao Miyazaki.

"Dia adalah salah satu kreator jenius terkemuka di dunia perfilman dan pendukung terbesar dari anime Jepang," kata John Caird.

Animasi Spirited Away tayang perdana di bioskop Jepang pada 2001 dan menjadi fenomena budaya global. Spirited Away mampu menularkan virus anime ke dunia dan menjadi terpopuler.

Tokoh utama dalam film ini adalah perempuan muda pemberani yang cerdas bernama Chihiro dan berusia 10 tahun. Bersama orang tuanya, ia pindah ke rumah baru dan tersesat dalam dunia misterius roh fantastis yang dipimpin oleh penyihir Yubaba.

Drama musikal Spirited Away bakal dipentaskan perdana di Toho's Imperial Theatre Tokyo dari Februari sampai Maret 2022. Produksi bakal dibawa keliling ke Osaka (April), Fukuoka (Mei), Sapporo (Juni), dan Nagoya (Juni-Juli).

Rencananya, musikal Spirited Away bakal dibawa keliling ke negara-negara Asia dan Eropa lainnya.



Simak Video "Drama Siti Nurbaya dengan Kemasan Modern, Berikut Para Pemerannya!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)