Skak Mat! The Queen's Gambit Diadaptasi Jadi Panggung Musikal

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 09 Mar 2021 09:25 WIB
Serial The Queens Gambit
Panggung musikal The Queen's Gambit Foto: Netflix
Jakarta -

Serial televisi Netflix The Queen's Gambit dikabarkan tengah digarap untuk adaptasi versi panggung musikal. Pengumuman mengenai kabar adaptasinya dibagikan pekan ini.

Serial mini Netflix terpopuler tentang anak yatim piatu yang berubah menjadi pecatur ajaib itu, hak panggungnya diakuisisi oleh perusahaan hiburan Level Forward.

Perusahaan ini juga mengakuisisi novelnya yang terbit pada 1983 ke dalam berbagai bentuk.

CEO Level Forward, Adrienne Becker, dan produser Julia Dunetz, menuturkan Level Forward kini punya tugas baru membawa The Queen's Gambit ke panggung melalui seni teater musikal yang abadi.

"Penonton sudah melihatnya di layar digital lewat serial Netflix dan berbagi dalam persahabatan dan ketabahan kisah perempuan inspiratif yang memberikan energi dan kemenangan akhir Beth Harmon," ucap keduanya seperti dilansir dari berbagai sumber, Selasa (9/3/2021).

Mereka juga menegaskan ceritanya akan fokus pada perjuangan untuk gender dan kesetaraan rasial.

"Kami menantikan untuk penggarapan lebih lanjut proyek musikal ini," katanya.

Adaptasi Netflix dari novel karya Walter Tevis yang berjudul sama itu mengejutkan para penonton sejak 23 Oktober 2020. Lebih dari 62 juta akun menonton serial yang ditayangkan menjadi 7 bagian dari pencipta Godless Scott Frank dan Alan Scott sejak bulan pertama penayangan.

The Queen's Gambit pun menjadi serial terbatas yang paling banyak ditonton oleh streamer sampai saat ini.

Aktris Anya Taylor-Joy baru saja memenangkan penghargaan Golden Globe dan Critics Choice atas penampilannya sebagai pemain catur yang kecanduan pil, Elizabeth Harmon.

Elizabeth Harmon punya masa kecil yang suram. Ibunya bunuh diri dengan menabrakkan mobil ke truk. Beth yang berusia 5 tahun kala itu selamat dari kecelakaan. Suatu hari, ia melihat petugas kebersihan yang asyik bermain catur seorang diri.

Beth pun langsung jatuh hati dengan permainan catur dan meminta untuk diajarkan. Kehidupannya jungkir balik dengan permainan catur sampai membawanya kepada puncak karier lewat kompetisi catur internasional.



Simak Video "'The Queen's Gambit' Cetak Rekor di Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)