Dipuji Cantik, Bintang The Queen's Gambit Malah Merasa Wajahnya Aneh

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 23 Nov 2020 06:32 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 06:  Anya Taylor-Joy attends the Royal Academy of Arts Summer Exhibition Preview Party at Burlington House on June 6, 2018 in London, England.  (Photo by Tristan Fewings/Getty Images)
Foto: Anya Taylor-Joy (Getty Images/Tristan Fewings)
Jakarta -

Popularitas Anya Taylor-Joy meningkat pesat usai perannya sebagai Beth Harmon dalam serial The Queen's Gambit. Ia pun kini menjadi bintang besar dan banyak yang memuji kecantikannya selain kemampuan aktingnya tentunya.

Namun aktris berusia 24 tahun itu malah merendah dan mengatakan jika wajahnya tidaklah cantik, bahkan termasuk kategori aneh untuk ukuran bintang film.

"Aku tak pernah merasa (cantik) dan aku pun tak berpikir jika diriku adalah seorang wanita yang cantik," ungkapnya seperti dilansir dari The Sun.

Selain itu ia pun tak peduli jika orang-orang akan berpikir apa tentangnya usai mengatakan hal tersebut. Meskipun sang kekasih sudah mengingatkannya untuk tak berkata seperti itu di depan kamera.

"Aku bahkan tak berpikir jika wajahku cukup cantik untuk tampil di sebuah film. Ini mungkin terdengar aneh dan pacarku pun sempat menasehatiku jika orang-orang akan berpikir jika aku adalah seorang yang bodoh, namun aku memang berpikir jika penampilanku aneh," tambahnya.

Anya juga mengatakan jika dirinya tak akan menyaksikan filmnya di bioskop. Ia memilih menyaksikannya sebelum gala premiere.

"Aku tak akan menyaksikan filmku di bioskop, aku akan menyaksikannya sebelumnya (tayang). Kecantikan ada di dalam diri yang mana kau tak perlu melihat wajahmu sendiri," paparnya.

Sedari kecil Anya memang sudah bercita-cita untuk menjadi aktris. Ia pun mulai mengejar impiannya itu sejak berusia enam tahun dan mengatakan hal tersebut pada ayah dan ibunya jika ia ingin berlatih akting.

Anya Taylor-Joy memulai kariernya di dunia hiburan usai ditemukan oleh pencari bakat modelling saat dirinya berusia 16 tahun. Saat itu ia sedang berjalan-jalan di London dan Sarah Doukas, orang yang juga menemukan bakat Kate Moss, menghampirinya.

Namun dunia modelling bukanlah tujuan utamanya, ia memilih aktif di dunia seni peran setelahnya. Anya pun memiliki bakat ingatan fotografis yang membuatnya dengan mudah menghafalkan dialog-dialog yang membuatnya diterima dalam film The Witch pada 2015 lalu.

(ass/dar)