Anya Taylor-Joy Dapat Piala Golden Globe Pertama Lewat The Queen's Gambit

Tim detikhot - detikHot
Senin, 01 Mar 2021 13:25 WIB
Jakarta -

Anya Taylor-Joy meraih penghargaan Golden Globe perdananya tahun ini. Ia berterima kasih lewat The Queen's of Gambit, serial yang ia bintangi.

Aktris 24 tahun ini tak dapat menutupi ekspresi terkejutnya. Ia juga terharu diumumkan sebagai pemenang dan tak henti mengucapkan terima kasih. Salah satunya kepada Nicole Kidman yang juga bersaing dengannya di nominasi yang sama.

"Ya Tuhan, terima kasih. Terima kasih Nicole dan Keith (Keith Urban), aku merasa dekat dengan kalian terlebih di situasi lockdwon seperti sekarang," kata Anya dalam pidato kemenangannya.

"Aku ingin berterima kasih kepada Netflix dan HFPA yang membiarkan kami membuat karya seperti yang kami inginkan. Semua cast dan kru, terima kasih kepada Scott Frank (sutradara) yang memberikan aku kesempatan memerankan serial ini," ujarnya lagi yang tampak cantik mengenakan gaun hijau dengan rambut pirangnya yang dibiarkan tergerai.

Anya Taylor-Joy mengalahkan deretan bintang-bintang senior di nominasi yang ia menangkan, Best Performance by an Actress in a Limited Series or Motion Picture Made for Television. Mereka di antaranya, Cate Blanchett (Mrs. America), Daisy Edgar-Jones (Normal People), Shira Haas (Unorthodox) juga Nicole Kidman ( The Undoing).


Kemenangan series ini yang diberikan kepada Anya Taylor-Joy menambah daftar pencapaian serial itu di Golden Globe ke-78. The Queen's of Gambit memenangkan piala di kategori limited series, anthology or TV movie.

The Queen's Gambit jadi salah satu series unggulan Netflix. Kisahnya didasarkan dari novel fiksi berjudul sama yang diadaptasi penulis skenario Scott Frank.

The Queen's Gambit dirilis tahun lalu. Series ini menampilkan Anya Taylor-Joy memerankan seorang perempuan jenius di bidang olahraga catur dan ambisinya untuk memperoleh kemenangan di setiap pertandingan.

(doc/nu2)