ADVERTISEMENT

Minari Film Berbahasa Asing Terbaik Golden Globe 2021

Tim detikhot - detikHot
Senin, 01 Mar 2021 11:45 WIB
Film Minari
Minari menang sebagai film berbahasa asing terbaik / Foto: Dok. Instagram Minari
Jakarta -

Film Minari menjadi salah satu film yang berhasil membawa piala Golden Globe. Film ini jadi film berbahasa asing terbaik tahun ini.

Minari bercerita tentang keluarga Yi yang beranggotakan Jacob, Monica, Anne dan David yang berasal dari Korea. Mereka memutuskan untuk pindah ke desa di Arkansas dengan harapan agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Keluarga tersebut semakin ramai ditambah dengan kedatangan sang nenek.

Disutradarai oleh Lees Isaac Chung, Minari bersaing dengan empat berbahasa asing lain di antaranya Another Round (Denmark), La Llorona ( Guatemala / Prancis), The Life Ahead (Italia) dan Two of Us (Prancis/As).

Minari dirilis perdana di festival film Sundance pada Januari 2020. Tahun ini Minari juga sudah dijadwalkan akan diputar di beberapa film festival di antaranya Deauville, Valladolid, Hamptons, Heartland dan Montclair.

Kisah film Minari diadaptasi oleh sutradara Lee Isaac Chung pada pengalamannya sendiri saat tumbuh sebagai anak imigran Korea di sebuah pertanian di Arkansas.

Dalam sebuah ulasan, Lee mengaku terinspirasi membuat film ini usai dirinya membaca novel pemenang Pulitzer dari penulis Willa Cather.

Film ini dinilai berhasil menyuarakan banyak hal tentang kehidupan orang Asia di Amerika. Di antaranya stereotip asing yang dihadapi keturunan Asia-Amerika yang kerap memancing tekanan bagi individu keturunan Asia.

Minari menjadi karya kedua bagi Lee Isaac Chung. Film pertamanya yang berjudul Munyurangabo, juga berhasil masuk dalam Festival Film Cannes tahun 2007.

Minari sebetulnya telah dirilis secara menyeluruh di New York dan Los Angles 11 Desember tahun lalu. Namun film ini akan kembali ditayangkan pada 12 Februari mendatang bertepatan pada tahun baru Korea.



Simak Video "Aktris 'Minari' Han Ye Ri Umumkan Sudah Menikah dengan Non-seleb"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT