The Crown Serial Drama Terbaik Tahun Ini

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 01 Mar 2021 10:30 WIB
This image released by Netflix shows Emma Corrin in a scene from The Crown. Season four premieres on Sunday, Nov. 15. (Des Willie/Netflix via AP)
The Crown dibintangi Emma Corrin / Foto: Des Willie/Netflix via AP
Jakarta -

The Crown memenangkan salah satu nominasi utama kategori Serial Televisi ajang Golden Globe. Serial tersebut memenangkan piala di nominasi Best Television Series Drama.

Sebelumnya, serial ini sudah pernah masuk dalam nominasi yang sama tahun lalu. Namun piala di nominasi ini dibawa pulang oleh series Killing Eve.

Tahun ini, The Crown mengalahkan empat series yang terpilih juga diunggulkan Golden Globe ke-78. Series itu di antaranya Lovecraft Country, The Mandalorian, Ozark juga Ratched.

Di ajang Golden Globe, series original raja streaming Netflix itu tercatat di 6 nominasi. Satu piala lain untuk The Crown juga diberikan kepada aktor Josh O'Connor.

Sang aktor menjadi lawan main Emma Corrin yang berperan sebagai Lady Diana Spencer. Josh O'Connor memerankan Pangeran Charles dalam series yang dirilis sejak 2016 itu.




Series ini sudah tayang hingga empat musim. Musim keempatnya yang dirilis tahun lalu menjadi sorotan dan perbincangan usai menampilkan versi Lady Diana dan kehidupan pernikahannya dengan Pangeran Charles.

Kritik menghampiri Netflix dari kerajaan dan pemerintah Inggris terkait penceritaan The Crown tentang keluarga kerajaan yang mereka-reka ulang kehidupan rumah tangga Diana dan Pangeran Charles.

Untuk menghindari kesalahpahaman di mata publik, Inggris meminta Netflix untuk menyematkan label fiksi pada kisah The Crown. Di sisi lain, serial ini juga membuat anggota kerajaan lain, yakni Pangeran William risih karena cerita yang mengadaptasi kisah hidup mendiang ibunya dinilai kembali diusik.

Selain memotret Lady Diana dan Pangeran Charles, The Crown musim empat juga memotret masa pemerintahan Inggris di bawah kepemimpinan Margaret Thatcher.

Pemeran karakter itu, Gillian Anderson turut dinominasikan di Golden Globe tahun ini. Gillian Anderson masuk dalam nominasi Best Supporting Actress in Television Series Drama atau aktris pendukung terbaik.



Simak Video "Sukses Besar! The Crown Jadi Serial Terbaik Golden Globes 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)