Digelar 28 Februari 2021, 5 Hal Tentang Golden Globe Tahun Ini

Tim detikhot - detikHot
Selasa, 23 Feb 2021 11:25 WIB
Golden Globe Awards 2021
Ajang penghargaan Golden Globe digelar 28 Februari / Foto: Istimewa
Jakarta -

Ajang penghargaan Golden Globe kembali digelar tahun ini. Ajang ini menjadi acara apresiasi bagi film juga serial televisi yang tayang di AS maupun secara internasional.

Tahun ini, Golden Globe memasuki ke-78 kalinya digelar. Rutin diselenggarakan setiap tahun di awal bulan Januari, ajang penghargaan ini mundur dari jadwal penyelenggaraan hingga akhirnya jatuh di tanggal 28 Februari 2021.

Sebelum menyaksikan kemeriahannya minggu depan, ada sejumlah hal yang patut diketahui tentang ajang penghargaan ini. Apa saja?

1. Kapan dan di mana Golden Globe akan digelar

Ajang penghargaan Golden Globe ke-78 akan disiarkan langsung dari The Beverly Hilton pada 28 Februari 2021 waktu setempat atau 1 Maret 2021 waktu Indonesia. Ajang ini akan disiarkan lewat stasiun televisi NBC.

Ajang ini biasanya digelar secara mewah mengundang sederet bintang papan atas untuk hadir sebagai nominee ataupun tamu undangan. Namun belum diketahui bagaimana ajang penghargaan ini akan dilangsungkan mengingat pandemi yang masih berlangsung.

2. Tina Fey dan Amy Poehler sebagai host

Tina Fey dan Amy Poehler akan memandu ajang Golden Globe tahun ini. Ini merupakan kesempatan keempat kalinya bagi keduanya.

Dua komedian AS itu sudah pernah didapuk menjadi pemandu acara Golden Globe di tahun 2013, 2014, dan 2015.

Seperti halnya Emmys 2020 , host dikabarkan akan tampil secara langsung di New York atau LA jika memungkinkan, dengan nominasi lainnya bergabung melalui konferensi video.

HOLLYWOOD, CA - FEBRUARY 28:  Actress Tina Fey attends the 88th Annual Academy Awards at Hollywood & Highland Center on February 28, 2016 in Hollywood, California.  (Photo by Jason Merritt/Getty Images)HOLLYWOOD, CA - FEBRUARY 28: Actress Tina Fey attends the 88th Annual Academy Awards at Hollywood & Highland Center on February 28, 2016 in Hollywood, California. (Photo by Jason Merritt/Getty Images) Foto: Jason Merritt/Getty Images

3. Nominasi tahun ini

Sudah diumumkan ada 42 nominasi yang akan bersaing memperebutkan piala di kategori film dan televisi. Nominasi yang ada didominasi oleh Netflix. Film dan series yang unggul dalam perolehan nominasi tahun ini yaitu Mank dan The Crown.

4. Penghargaan khusus untuk Jane Fonda

Jane Fonda akan menerima penghargaan kehormatan yang dinilai berjasa besar pada dunia hiburan. Penghargaan tersebut berupa penghargaan Cecil B. DeMille Award.

Hingga kini, Jane Fonda telah memperoleh tujuh kali piala Golden Globe juga pernah memenangkan Oscar sebanyak dua kali.

Penghargaan Cecil B. DeMille Award sebelumnya diberikan kepada Tom Hanks, Oprah Winfrey juga Jeff Bridges.


5. Deretan bintang yang jadi presenter

Sejumlah bintang akan bergabung dengan Tina Fey dan Amy Poehler membawakan acara Golden Globe tahun ini. Bintang-bintang yang dilibatkan di antaranya Awkwafina, Joaquin Phoenix, Kristen Wiig, dan Renee Zellweger.

Juga ada Kevin Bacon, Sterling K. Brown, Michael Douglas, Kyra Sedgwick, Susan Kelechi Watson, Catherine Zeta-Jones hingga Kate Hudson dan Margot Robbie.



Simak Video "Film 'Minari' Dinilai Layak Mendominasi Nominasi Golden Globes"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)