Masuk Nominasi Golden Globe, Ini 5 Fakta Film Minari

Geralda Talitha - detikHot
Sabtu, 06 Feb 2021 07:02 WIB
Film Minari
Foto: Dok. Instagram Minari
Jakarta -

Golden Globe Awards 2021 akan kembali digelar pada tanggal 28 Februari mendatang. Dalam ajang penghargaan film ini, film Minari berhasil mencuri perhatian dunia.

Film Minari berhasil masuk dalam kategori Best Motion Pictures - Foreign Language, yang akan bersaing dengan Another Round (Denmark), La Llorona ( Guatemala / Prancis), The Life Ahead (Italia) dan Two of Us (Prancis/As). Berikut fakta menarik tentang film Minari.

1. Sinopsis Film Minari

Minari bercerita tentang keluarga Yi yang beranggotakan Jacob, Monica, Anne dan David yang berasal dari Korea. Mereka memutuskan untuk pindah ke desa di Arkansas dengan harapan agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Keluarga tersebut semakin ramai ditambah dengan kedatangan sang nenek.

2. Cast Film Minari

Film ini melibatkan sejumlah aktor dan aktris ternama Korea dengan kemampuan akting yang sudah tidak diragukan lagi. Mereka adalah Steven Yeun, Han Ye Ri, Alam Kim, Noel Kato Cho, Youn Yuh Jung, Will Patton, Scott Haze, Darryl Cox dan Ester Moon.

3. Dirilis di Sejumlah Film Festival

Pada 26 Januari 2020 lalu, Minari telah melangsungkan world premiere di Sundance Film Festival, Amerika Serikat. Tahun ini Minari juga sudah dijadwalkan akan diputar di beberapa film festival di antaranya Deauville, Valladolid, Hamptons, Heartland dan Montclair.

4. Disutradari oleh Lee Isaac Chung

Sementara untuk kursi sutradara diisi oleh Lee Isaac Chung, seorang kebangsaan Amerika yang namanya telah malang melintang di berbagi festival film internasional. Film pertamanya yang berjudul Munyurangabo, juga berhasil masuk dalam Festival Film Cannes tahun 2007.

5. Akan Dirilis Kembali Bertepatan dengan Tahun Baru Korea

Minari sebetulnya telah dirilis secara menyeluruh di New York dan Los Angles 11 Desember tahun lalu. Namun film ini akan kembali ditayangkan pada 12 Februari mendatang bertepatan pada tahun baru Korea.



Simak Video "Film 'Minari' Dinilai Layak Mendominasi Nominasi Golden Globes"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)