Bersiaplah! Tur Keliling Pameran Dunia Harry Potter Digelar 2022

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 17 Feb 2021 13:38 WIB
UNIVERSAL CITY, CALIFORNIA - APRIL 11: A general view of atmosphere at the Universal Studios Hollywood media preview for The Dark Arts at Hogwarts Castle light projection show at Universal Studios Hollywood on April 11, 2019 in Universal City, California. (Photo by Amanda Edwards/Getty Images)
Pameran imersif Harry Potter bakal dibuka mulai 2022 di enam benua di dunia Foto: Getty Images
Jakarta -

Sejak seri buku Harry Potter terakhir rilis 14 tahun yang lalu, dunia masih terobsesi dengan dunia penyihir tersebut. Bagi kamu Potterhead (penggemar Harry Potter) tak perlu khawatir lagi karena demam Harry Potter bakal kembali digelar pada 2022.

Sebuah pameran besar terbaru dari Wizarding World akan dibuat tur ke enam benua mulai 2022. Eksibisi bernama Harry Potter: The Exhibition menampilkan gambaran cerita Harry Potter dan Fantastic Beasts.

Reka ulang adegan ikonik yang berasal dari buku dan film, pameran alat peraga sampai kostum asli bakal dipamerkan di eksibisi tersebut.

Selain menampilkan properti dan kostum asli dari film dan buku-buku Harry Potter, pameran ini juga menciptakan lingkungan layaknya berada di dunia sihir.

Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (17/2), pameran imersif ini akan keliling ke berbagai tempat di seluruh Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan kawasan Asia-Pasifik.

Pameran yang digelar oleh Imagine Exhibitions sebelumnya juga memproduksi eksibisi imersif lainnya di Downtown Abbey, karya-karya Leonardo da Vinci, dan Vincent van Gogh.

Image Exhibitions mengumumkan dalam beberapa bulan ke depan, pengumuman mengenai lokasi pertama pameran bakal diumumkan.

"Kami merasa terhormat dipercaya oleh franchise terkenal Harry Potter untuk membuat pameran imersif yang merayakan keajaiban dunia sihir," ungkap CEO Imagine Exhibitions, Tom Zaller.

Pihaknya berharap pameran imersif ini akan menghadirkan pengalaman yang berbeda kepada para penggemar Harry Potter. "Ke depannya, pengumuman lebih detail akan kami umumkan," katanya.

Cerita Harry Potter diciptakan oleh JK Rowling di akhir dekade 1990-an setelah mengalami berbagai penolakan di penerbitan. Ada 7 novel yang berhasil diadaptasi menjadi delapan waralaba layar lebar tentang semesta Harry Potter.

Cerita Harry Potter kedelapan pun diadaptasi ke panggung teater sampai memenangkan Tony dan Oliver Award yang berjudul Harry Potter and the Cursed Child. Setelahnya, dua dari lima bagian seri Fantastic Beasts pun mendapatkan kesuksesan yang sama di bioskop.



Simak Video "Artis 'Harry Potter' Helen McCrory Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)