Lukisan Rp 47,7 M yang Dijual Angelina Jolie Ternyata Hadiah dari Brad Pitt

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 04 Feb 2021 19:50 WIB
angelina jolie
Angelina Jolie jual lukisan Winston Churchill senilai Rp 47,7 miliar Foto: istimewa
Jakarta -

Belum lama ini Angelina Jolie dikabarkan menjual lukisan masjid karya Winston Churchill dengan harga yang fantastis yakni Rp 47,7 miliar.

Ternyata lukisan tersebut merupakan hadiah yang diberikan mantan suaminya, Brad Pitt sebagai hadiah untuknya.

Dilansir dari Page Six, Kamis (3/2/2021), Brad Pitt mulai tertarik dengan karya-karya Winston Churchill usai tampil dalam film Inglourious Basterds pada 2009.

Bahkan Brad Pitt dan Angelina Jolie pun sempat berkunjung ke dalam Churchill War Room di Inggris beberapa tahun lalu dalam kunjungan rahasia mereka.

Sebelum Brad Pitt membelinya, lukisan bertajuk Tower of Koutobia Mosque atau dalam bahasa Indonesia berarti Menara Masjid Koutoubia itu awalnya diberikan kepada Presiden AS, Franklin D Roosevelt. Sepeninggalnya, lukisan tersebut diwariskan kepada putranya Elliot.

Sang putra pun menjualnya ke kolektor seni di Nebraska pada 1950. Selanjutnya lukisan itu berpindah tangan usai dijual kembali kepada produser film tentang Winston Churchill yakni The Finest Hour (1964), Norman G Hickman.

Lukisan Masjid Maroko Karya Winston Churchill Dijual Angelina JolieLukisan Masjid Maroko Karya Winston Churchill Dijual Angelina Jolie Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Lukisan itu pun berada di tangannya hingga lebih dari 15 tahun dan ditemukan di lemari pakaian oleh keluarganya.

Karya seni langka itu merupakan satu-satunya karya yang diselesaikan oleh Winston Churchill selama Perang Dunia kedua antara tahun 1939 sampai 1945.

Winston Churchill melukisnya setelah Konferensi Casablanca di Januari 1943, saat ia bersama Roosevelt merencanakan kekalahan Nazi Jerman. Kedua pemimpin tersebut mengunjungi Maroko setelah konferensi agar Churchill dapat menunjukkan keindahan kota kepada Roosevelt.

Baru-baru ini, Angelina Jolie juga sempat buka suara usai bercerai dari Brad Pitt pada 2016 lalu. Ia mengaku jika lima tahun yang dilaluinya setelah bercerai adalah masa paling sulit di hidupnya.

Tak ada yang lebih dipentingkan oleh Angelina Jolie selain keluarganya.

"Saya hanya fokus untuk menyembuhkan keluarga kami," ucap bintang Angelina Jolie pada Vogue.

"Sekarang prosesnya perlahan kembali, seperti es yang mencair dan darah kembali ke dalam tubuh saya," pungkasnya.



Simak Video "Saat Sophia Latjuba 'Sulap' Dirinya Jadi Angelina Jolie"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)