Museum Oscar Tunda Pembukaan Imbas Pandemi, Sampai Kapan?

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 22 Des 2020 11:45 WIB
Academy Museum of Motion Pictures
Museum Oscar dibuka September 2021 Foto: Getty Images
Jakarta -

Academy Museum of Motion Pictures mengumumkan menunda pembukaan museum Oscar karena imbas dari pandemi COVID-19. Museum Oscar ditunda sampai 30 September 2021 setelah peresmian di 25 September.

Setelah pembangunan sekitar dua tahun, museum rencananya bakal dibuka pada April 2021. Tapi tanggal yang sudah ditetapkan kembali diubah Academy Museum of Motion Pictures.

Direktur Museum Bill Kramer mengatakan staf merencanakan program virtual antara bulan April dan September untuk mempromosikannya.

"Di saat semua orang diwajibkan berada di rumah, rasanya tidak pantas atau bijaksana kalau kita masih tetap bergerak maju menuju pembukaan April 2021," tutur Bill Kramer, dilansir dari berbagai sumber, Selasa (22/12/2020).

Saat ini, staf museum sedang fokus pada informasi terbaru terkait pandemi COVID-19. Sejak awal tahun 2020, Amerika Serikat juga masuk dalam daftar korban terbanyak yang meninggal akibat Corona.

Di saat situasi yang tak menentu akibat COVID-19, pihak museum pun memindahkan tanggal sampai cukup jauh lewat dari musim semi.

"Ketika kami tidak akan punya masalah dengan pandemi, kami ingin membuka museum dengan kuat," sambungnya.

Di ajang Academy Awards yang ke-92, aktor Tom Hanks mengumumkan bahwa Academy Museum of Motion Pictures atau disingkat Museum Oscar akan dibuka pada Desember 2020.

Salah satu pameran seni pertama yang dipamerkan adalah karya-karya dari pembuat anime ternama, Hayao Mitayazki, yang dipresentasikan dalam kolaborasi dengan Studio Ghibli. Situs museum juga mencatat pameran akan menampilkan bahan produksi asli dan yang belum pernah diperlihatkan kepada publik.

Seperti yang ada dalam film My Neighbor Totoro (1988) dan Spirited Away (2001). Secara khusus, eksisi akan menghadirkan lebih dari 200 sketsa, desain karakter, storyboard, dan karya instalasi yang imersif.

Museum juga akan menampilkan sejarah Oscar sepanjang 90 tahun. Museum bakal dibuka di persimpangan Wilshire Boulevard dan Fairfax Avenue di Los Angeles, Amerika Serikat.



Simak Video "Hiu di Film 'Jaws' Resmi Dipajang di Museum Oscar"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)