detikHot

art

Dibuka Desember, Museum Oscar Bakal Hadirkan Karya-karya Hayao Miyazaki

Selasa, 11 Feb 2020 11:45 WIB Tia Agnes - detikHot
Museum The Academy of Motion Pictures Foto: The Academy/ Istimewa
Jakarta -

Di tengah Academy Awards yang ke-92, Tom Hanks mengumumkan Museum Oscar akan dibuka pada Desember 2020. Karya-karya dari seniman dan animator Jepang, Hayao Miyazaki, akan dipamerkan pertama kalinya pada publik AS.

Pameran seni pertama museum bekerja sama dengan Studio Ghibli. Karya yang dipamerkan mulai dari bahan-bahan produksi film sampai yang belum pernah dilihat di luar arsip Ghibli.

Di antaranya dari film 'My Neighbor Totoro' (1988) dan 'Spirited Away' (2001). Pameran juga bakal menyajikan lebih dari 200 sketsa, desain karakter, storyboard, tata letak, klip film, dan riset lainnya.


"Pameran juga akan punya katalog cetak, pemutaran film, diskusi, sampai barang dagangan Studio Ghibli yang unik di toko," tulis keterangan Studio Ghibli.

Museum yang diberi nama Academy Museum of Motion Pictures didedikasikan untuk seni, sains, dan motion pictures. Serta mempelajari 90 tahun sejarah Oscar.

Academy of Motion Pictures Arts and Science mengumumkan proyek besarnya pada 2012 dengan pembukaan pada 2017. Tapi tertunda sampai jadwal resminya yang bakal dibuka Desember 2020.




Simak Video "Oscar 2020 Disambut Hujan Deras"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com