detikHot

art

Ada Pameran Apa Saja di Academy Museum of Motion Pictures?

Senin, 10 Feb 2020 15:27 WIB Tia Agnes - detikHot
Academy Museum of Motion Pictures Foto: Getty Images
Jakarta -

Proyek besar Academy of Motion Picture Arts and Science (AMPAS) segera dibuka pada Desember 2020. Ada pameran apa saja yang dipajang di museum yang berkali-kali ditunda tersebut?

Pada 2018, Academy of Motion Picture Arts and Science mengumumkan akan menggelar pameran tentang evolusi film. Mulai dari asal-usul sampai masa depan industri perfilman internasional.

Lewat eksibisi berjudul 'Where Dreams Made: A Journey Inside the Movies', pameran akan menempati dua lantai museum. Mereka juga merencanakan akan memamerkan karya-karya animator Jepang, pembuat film, dan seniman Hayao Miyazaki.

Pameran juga fokus pada pengembangan industri sinema di Amerika dan mengeksplorasi dari awal periode hingga sekarang.



Academy of Motion Picture Arts and Science juga bakal memajang proses pembuatan 'The Wizard of Oz' dan menghadirkan sepasang sandal merah ruby milik Dorothy. Galeri yang ada di dalam museum akan menyoroti pembuatan film di abad ke-19.

Selain itu, museum juga menghadirkan pameran tentang sejarah Academy Awards. Serta menawarkan pengunjung untuk berinteraksi untuk foto dan mengalami 'momen Oscar'.

Museum Oscar akan dibuka di Los Angeles Miracles Mile pada 14 Desember 2020. Pengumuman itu dibuat di tengah upacara Academy Awards yang ke-92 di Dolby Theatre, Los Angeles.



Aktor dan pemenang Oscar, Tom Hanks, yang juga menjadi ketua kampanye penggalan dana untuk museum membuat pengumuman di atas panggung.

"Ada banyak budaya yang dapat ditemukan di City of Angels-museum yang didedikasikan untuk seni, sejarah, dan sains," ucapnya.




Simak Video "Oscar 2020 Disambut Hujan Deras"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com