detikHot

art

Museum Louvre Abu Dhabi Bikin Komedi Oscar 2020 dengan Pilih Karya Seni

Senin, 10 Feb 2020 15:47 WIB Tia Agnes - detikHot
museum Foto: (TDIC, Ateliers Jean Nouvel/CNN)
Jakarta -

Kemeriahan dan fenomena penganugerahan Oscar 2020 menggema di seluruh dunia. Museum Louvre Abu Dhabi tak luput memanfaatkan momen istimewa bagi pencinta film internasional itu.

Berkelakar soal Oscar 2020, pihak museum yang terletak di Abu Dhabi itu membuat beberapa kategori bagi koleksi karya seninya.

"Dan Oscar jatuh kepada... Terima kasih yang telah voting karya seni favoritmu di galeri seni museum! #Oscar2020 #Oscars," kicau Louvre Abu Dhabi, seperti dilihat detikcom, Senin (10/2/2020).



Beberapa karya seni favorit pilihan pengunjung yang telah memilih di antaranya adalah 'Ramesses II, Pharaoh of Egyt', Bactrian Horse dari China, karya seni dari Jepang yang diprediksi berasal pada tahun 1690.

Karya tersebut berjudul 'Maps of Japan and the World'. Tak ketinggalan patung 'Abyssinian Chief' yang berasal dari Italia pada tahun 1870.

Seperti yang diketahui, Oscar 2020 mengumumkan film 'Parasite' sebagai pemenang Best Pictures. Film yang disutradarai Bong Hoon Jo itu mencetak sejarah Oscar untuk pertama kalinya.

Aktor Joaquin Phoenix lewat film 'Joker' pun memenangkan kategori Best Actor. Disusul oleh Renee Zellweger lewat lakonnya dalam film 'Judy'.




Simak Video "Oscar 2020 Disambut Hujan Deras"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com