Lentera di Tepian: Sajian Akhir Tahun soal Cinta Tak Sampai

Tia Agnes - detikHot
Senin, 21 Des 2020 15:40 WIB
Film Pendek Musikal Lentera di Tepian
Pertunjukan Lentera di Tepian Foto: Image Dynamics/ Istimewa
Jakarta -

Di penghujung 2020, ArtSwara Production mempersembahkan film pendek musikal bertajuk Lentera di Tepian yang tayang Minggu malam (20/12) di situs IndonesiaKaya.com.

Sajian akhir tahun yang digelar saat pandemi COVID-19 menemani hari-hari pencinta seni dalam menutup tahun.

Lentera di Tepian mengisahkan tentang kisah cinta tak sampai antara pasangan muda-mudi. Hubungan asmara Yahya dan Cindur tidak bisa diwujudkan karena status sosial keduanya yang berbeda jauh.

Yahya adalah anak yatim miskin dan Cindur adalah putri seorang bangsawan asal Palembang. Cinta mereka tak berhenti sampai di situ, mereka tetap melakukan surat menyurat.

Ketika masih menjalin kisah cinta, Yahya bertekad ingin melamar Cindur tapi tak disangka kedua orang tua bangsawan itu menikahkan putrinya dengan saudagar keturunan Arab.

Film Pendek Musikal Lentera di TepianFilm Pendek Musikal Lentera di Tepian Foto: Image Dynamics/ Istimewa

Tapi perkawinan itu membuat Cindur tersiksa. Ia mengaku tidak mencintai Harun dan sama sekali tidak bahagia.

Diam-diam tujuan Harun menikahi Cindur terbukti. Ia hanya ingin harta milik keluarga Cindur dan perlakuan kasar yang dilakukan Harun kepada Cindur hanya untuk menyakitinya.

Karakter Cindur yang diperankan oleh Kikan Namara menjadi menarik untuk ditelisik.

"Cindur adalah perempuan yang berada di tengah pilihan sulit di antara cinta, keluarga, dan dilema besar dalam hidupnya. Karakter ini menarik sekali untuk diperankan," tutur Kikan Namara.

Pentas Lentera di Tepian yang disutradarai oleh Maera Panigoro menuturkan produksi pertunjukan di tengah pandemi menjadi tantangan tersendiri bagi tim produksinya.

Film Pendek Musikal Lentera di TepianFilm Pendek Musikal Lentera di Tepian Foto: Image Dynamics/ Istimewa

"Kami melalukan proses latihan sampai produksi dengan keterbatasan sambil menjalankan protokol kesehatan yaitu pengecekan suhu badan, menjaga jarak, dan senantiasa mencuci tangan, mendorong kami untuk semaksimal mungkin untuk menyajikan sebuah lakon yang dapat menginspirasi serta menghibur para penikmat seni di rumah," katanya.

Selain Kikan Namara, pertunjukan Lentera di Tepian dimeriahkan oleh Bima Zeno, Chandra Satria, Sinhala Avadana, Sita Nursanti, Taufan Purbo, dan Ubiet Raseuki.



Simak Video "Serial Musikal Nurbaya Berhasil Rengkuh Pencinta Baru Seni Teatrikal"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)