Musikal Online Mencari Siti Cari Talenta Baru di Industri Seni Pertunjukan

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 08 Des 2020 17:23 WIB
Serial Musikal Online Mencari Siti Persembahan Indonesia Kaya
Musikal online Mencari Siti mencari seniman baru di industri seni pertunjukan Foto: Galeri Indonesia Kaya/ Istimewa

Program Director www.indonesiakaya.com, Renitasari Adrian, menuturkan audisi musikal online Mencari Siti merupakan perpaduan antara kemampuan menyanyi, menari, dan akting.

"Pertama kali kami bikin audisi Indonesia Menuju Broadway, mau melihat bagaimana sih kira-kira peminat dari anak muda di Indonesia terhadap seni pertunjukan dan ternyata di atas ekspektasi. Saat kita bikin musikal di rumah aja sampai 1,5 juta penonton," tuturnya.

"Balik lagi ke visi misi kita ingin membangun ekosistem seni pertunjukan di Indonesia. Potensi anak muda dan industri kreatif kita itu sangat tinggi dan ini adalah proses yang panjang," tukas Renitasari Adrian.

Serial Musikal Online Mencari Siti Persembahan Indonesia KayaSerial Musikal Online Mencari Siti Persembahan Indonesia Kaya Foto: Galeri Indonesia Kaya/ Istimewa

Untuk tahap awal, Indonesia Kaya telah menjaring 70 peserta dari 400 orang di berbagai daerah di Indonesia untuk workshop Mencari Penulis. Workshop online sukses digelar oleh Garin Nugroho dan Nia Dinata pada 25 November 2020.

Kini program pencarian aktris dan aktor untuk pemeran Siti Nurbaya, Samsul Bahri, Datuk Maringgih, serta pemain lainnya dibuka pada 8-31 Desember 2020. Peserta audisi online harus mengirimkan bukti bakat akting, vokal, dan koreografi sesuai persyaratan yang berlaku dari Indonesia Kaya.



Simak Video "Serial Musikal Nurbaya Berhasil Rengkuh Pencinta Baru Seni Teatrikal"
[Gambas:Video 20detik]

(tia/doc)