Musikal Online Mencari Siti Cari Talenta Baru di Industri Seni Pertunjukan

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 08 Des 2020 17:23 WIB
Serial Musikal Online Mencari Siti Persembahan Indonesia Kaya
Musikal online Mencari Siti mencari seniman baru di industri seni pertunjukan Foto: Galeri Indonesia Kaya/ Istimewa
Jakarta -

Sukses dengan Indonesia Menuju Broadway, Indonesia Kaya kembali mencari talenta-talenta muda dan berbakat di industri seni pertunjukan. Lewat musikal online berjudul Mencari Siti, audisi dibuka esok sampai 31 Desember 2020.

Sutradara Garin Nugroho menuturkan program yang menarik ini digelar saat pandemi COVID-19 yang industri kreatif revolusi 4.0 kian menjamur.

"Sekarang ini industri terbesar adalah virtual dan berada di ranah digital. Program Mencari Siti mengembangkan dan menumbuhkan kembali sumber-sumber dasar yang kita punya. Ini bukan pertunjukan virtual semata karena bersifat audiens terbuka, tapi kita mencari sumber daya manusia yang juga memahami warisan budaya populer dan sejarah kita," tutur Garin saat jumpa pers virtual, Selasa (8/12/2020).

Garin Nugroho bersama Teater Musikal Nusantara (TEMAN), dan Indonesia Kaya menyaring para seniman muda di Indonesia untuk mengembangkan bakatnya. Sepanjang akhir tahun ini, para seniman yang mendaftar akan diseleksi lalu menggelar pementasan di 2021.

Serial Musikal Online Mencari Siti Persembahan Indonesia KayaSerial Musikal Online Mencari Siti Persembahan Indonesia Kaya Foto: Galeri Indonesia Kaya/ Istimewa

"Tidak hanya SDM untuk aktris dan aktor saja, tapi kami juga mencari penulis. Kami mencari pola yang sedang bertumbuh sekarang lewat musikal online Mencari Siti, untuk menumbuhkan ekosistem seni pertunjukan yang sudah mendarah daging di Indonesia," lanjut Garin Nugroho.

Menurut Garin Nugroho, musikal online Mencari Siti bakal menghidupkan sejarah industri musikal. "Mencari Siti adalah perjalanan mencari bersama, dasar-dasar pertumbuhan industri virtual untuk talenta muda Indonesia," katanya.

Musikal online Mencari Siti diadaptasi dari novel klasik Siti Nurbaya karya Marah Roesli yang bakal diproduksi pada 2021. Serial musikal online Mencari Siti semuanya akan akan diisi oleh pekerja seni yang mengikuti rangkaian program online dan berhasil lulus casting.

(Baca halaman berikutnya)

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Serial Musikal Nurbaya Berhasil Rengkuh Pencinta Baru Seni Teatrikal"
[Gambas:Video 20detik]