Manga One Piece 1.000 Tak Jadi Terbit di Akhir 2020?

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 04 Des 2020 11:12 WIB
Manga One Piece
Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga One Piece ciptaan Eiichiro Oda segera menuju bab 1.000 akhir 2020. One Piece mendekati tonggak sejarah terbesarnya karena chapter 1.000 segera rilis.

Berbagai spekulasi atau teori dari para penggemar mengenai chapter 1.000 pun bertebaran di media sosial. Baru-baru ini, akun Twitter @SWJ_Manga mengejutkan penggemar ketika mereka berbagi informasi tentang bab One Piece yang akan datang.

"Manga One Piece chapter 1.000 akan terbit dengan warna utama, diterbitkan dalam majalah mingguan Shonen Jump edisi 5/6 (tahun 2021) pada 4 Januari 2021," cuit keterangan @WSJ_Manga atau Weekly Shonen Jump.

Jika manga One Piece terbit di awal Januari maka pengaturan waktu penerbitannya masuk akal. One Piece chapter 998 tidak akan terbit akhir pekan ini dan baru rilis pada 13 Desember 2020.

Kemungkinannya manga One Piece chapter 999 akan rilis pada 20 Desember sebelum libur akhir tahun atau Natal di 2020. Maka, manga One Piece chapter 1.000 akan terbit di edisi pertama pada 2021.

Tapi kabar tersebut masih menjadi pertimbangan dari Shueisha selaku penerbit. Sampai sekarang penerbit maupun majalah yang menerbitkannya belum ada konfirmasi apa pun.

Kini penggemar menantikan aksi Eiichiro Oda untuk alur cerita manga yang ditulisnya sejak 22 tahun yang lalu. Sang komikus dikenal membuat tindakan mengejutkan dan momen-momen penting bagi manga One Piece.

Salah satu kejutan yang dihadirkan Eiichiro Oda mengenai sekuel manga One Piece. Dalam sebuah wawancara, ia berkelakar ingin menulis cerita lanjutan yang diberi judul Two Piece.

Sang komikus diketahui pernah mengobrol dengan editor tentang kemungkinan menulis sekuel One Piece. Dikutip dari ringkasan yang dipublikasikan akun fanbase One Piece di Twitter @Sandman_AP, Oda menyatakan ingin menulis sekuel.

"Oda dengan bercanda mengatakan dia ingin memulai manga baru berjudul Two Piece setelah One Piece," tulis @Sandman_AP, seperti dilihat detikcom.

Jika Oda benar ingin menulis sekuel, fans tidak tahu akan sepanjang apa kelanjutan cerita manga One Piece. Satu-satunya manga yang sukses merilis sekuel saat ini adalah manga Boruto: Naruto Next Generations sebagai kelanjutan dari manga Naruto.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)